ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Suntory Garuda akan Luncurkan Minuman Nonalkohol
Selasa, 18 September 2012 | 19:37

JAKARTA - Suntory Garuda Beverage akhir bulan ini akan meluncurkan produk baru minuman nonalkohol hasil joint venture untuk memperkuat pasar di tengah pertumbuhan permintaan minuman di Indonesia yang mencapai sekitar 8%.

"Kami segera mengumumkan produk baru hasil joint venture," kata Executive Chairman Suntory Garuda Beverage (SGB) Mitsu Kawamoto di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan produk tersebut merupakan produk pertama hasil kerja sama Suntory yang merupakan produsen minuman nonalkohol dan alkohol asal Jepang dengan perusahaan makanan dan minuman nasional Grup Garuda Food.

Suntory dan Grup Garuda Food sepakat melakukan joint venture pada 14 Juli 2011. Suntory menguasai 51% saham perusahaan hasil kerja sama tersebut. Namun, Mitsu tidak mau menjelaskan produk baru yang akan diluncurkan akhir September tersebut, karena terkait dengan persaingan pasar minuman yang ketat di dalam negeri.

"Kami menargetkan dalam 10 tahun ke depan nilai penjualan meningkat lima kali lipat," ujarnya.

Ditambahkan Presdir SGB Hartono Atmadja, prospek pasar minuman di Indonesia sangat cerah, karena pertumbuhannya mencapai sekitar 8% per tahun. Oleh karena itulah, untuk memperkuat penguasaan pasar, pihaknya terus melakukan inovasi dengan meluncurkan produk baru.

"Produk minuman memberi kontribusi yang cukup besar terhadap pendapatan grup, yaitu sekitar 20-30%," katanya.

Untuk mencapai target peningkatan penjualan sebesar lima kali tersebut, SGB, kata dia, akan juga akan memperluas pasar ekspor yang sekarang masih sangat kecil. "Saat ini kami masih konsentrasi ke pasar dalam negeri, ekspor masih sangat kecil ke Brunei Darussalam dan Papua Nugini," kata Hartono.

Saat ini kapasitas produksi minuman nonalkohol SGB mencapai sekitar 100 juta unit per tahun. SGB merupakan produsen minuman nonalkohol berupa teh (Mountea), kopi (Kopyes), dan minuman rasa buah dalam bentuk jelly (Okky Jelly Drink). (tk/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!