ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Pabrik Semen di Lebak Beroperasi 2013
Senin, 27 Juni 2011 | 8:42

LEBAK- Pabrik semen di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, dipastikan beroperasi tahun 2013 karena saat ini masih tahap pembebasan lahan di wilayah tersebut.

"Kami yakin dua tahun mendatang sudah beroperasi pabrik semen di sini, dan bisa menyerap ribuan tenaga kerja lokal," kata Anang Ajis Sunoto Perwakilan PT Gama Group, Minggu (26/6).

Menurut dia, lokasi pembangunan pabrik semen di Kecamatan Bayah dan Cilograng seluas 2.400 hektare dan kini masih dalam tahap pembebasan lahan.

Sedangkan, lahan yang sudah dimiliki perusahaan seluas 1.200 hektare.

Selama ini, kata dia, pelaksanaan pembebasan lahan berjalan kondusif dan aman.

"Saya berharap tidak ada masalah dalam pembebasan lahan untuk pabrik semen," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan semen rencana awal tahun 2012 dan ditargetkan 2013 akhir pabrik semen sudah beroperasi di Kabupaten Lebak.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar tahapan pembebasan lahan hingga pembangunan berjalan sukses dan tidak hambatan.

"Saya kira jika sudah beroperasi tentu akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal dan bisa mengatasi pengangguran," katanya.

Anang menyebutkan, pihaknya berupaya agar tahapan pembebasan tidak ada masalah dengan melaksanakan sesuai aturan yang disepakati bersama pemerintah daerah dan masyarakat.

Selain itu pihaknya juga menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan gratis di bidang operator alat berat dan otomotif mesin kepada warga Kecamatan Bayah dan Cilograng.

"Saya berharap dengan pelatihan ini salah satu upaya mempersiapkan tenaga lokal," katanya.

Sementara warga Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak mengatakan sangat mendukung pembangunan pabrik semen di wilayahnya, selain dapat menyerap ribuan tenaga lokal juga bisa meningkatkan kesejahteraan.

"Saya sangat mendukung pembangunan pabrik semen dan dipastikan perekonomian warga meningkat," ujar Sobri, warga Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close