ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Pesta Danau Kerinci Dimanfaatkan Jaring Investor
Rabu, 6 Juli 2011 | 6:37

JAMBI- Pemerintah Kabupaten Kerinci akan memanfaatkan pesta Danau Kerinci atau festival masyarakat peduli Danau Kerinci untuk menjaring investor.

Kabag Humas Kabupaten Kerinci, Julizarman mengatakan di Jambi, Selasa, pada festival Danau Kerinci (FMPDK) 6-11 Juli 2011 akan dihadiri ratusan tamu dari dalam dan luar negeri.

Acara ini akan dimanfaatkan untuk menjaring investor untuk mengembangkan berbagai sektor yakni pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata.

Menurut dia, Kabupaten Kerinci sangat membutuhkan investor untuk mengembangkan berbagai sektor, untuk meningkatkan nilai jual dan nilai tambah komoditas yang dihasilkan.

Berbagai komoditas yang dihasilkan seperti kulit manis, kopi, kentang, jagung dan lainnya membutuhkan industri pengolahan lewat investor.

Dalam keterangan terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kerinci, Arlis Harun mengatakan, FMPDK digelar untuk menjaring dan meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri termasuk investor.

Pada FMPDK 2011 menurut rencana akan dihadiri dua Kedubes negara tetangga dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia bersatu dijadwalkan juga akan menghadiri acara tersebut.

FMPDK 2011 dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak saja menyajikan budaya dan produk unggulan daerah setempat, namun juga dari sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi.

Kecamatan dan desa di Kabupaten Kerinci akan menyajikan kesenian dan budayanya, serta produk kerajinan dan industri rumah tangga unggulan.

Promosi yang dilakukan pada FMPDK 2011 sifatnya lebih luas untuk Provinsi Jambi, tidak saja fokus pada Kabupaten Kerinci seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan FMPDK itu dipusatkan di pinggir Danau Kerinci Desa Pulau Tengah, menyajikan ragam budaya dan aneka produk kerajinan dan industri masyarakat.

Di berbagai objek wisata alam lainnya seperti Air Terjun Telun Berasap, pusat air panas, Taman Aroma Peko Kayu Aro, juga disajikan berbagai kegiatan, supaya pengunjung selama berada di Kerinci juga bisa berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Berbagai instansi terkait dan masyarakat Kerinci kini sibuk mempersiapkan diri untuk menggelar acara tersebut, supaya pengunjung bisa tertarik dan selanjutnya akan mengajak keluarga dan temannya berkunjung atau berwisata ke Kerinci," kata Arlis Harun. (ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Data tidak tersedia.
Close