ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

ANWAR EDDY HARTONO

Tanamkan Rasa Nasionalisme pada Anak Sejak Dini
Oleh Euis Rita Hartati | Jumat, 25 Januari 2013 | 13:42

Ada banyak cara menanamkan rasa nasionalisme pada buah hati. Anwar Eddy Hartono memilih untuk mengajak putra semata wayangnya mendatangi tempat-tempat yang ada di Indonesia, guna melihat dan merasakan secara langsung keindahan dan kekayaan Nusantara.

Rasa nasonalisme harus ditanamkan sejak dini, mumpung anak saya masih kecil, usia 8 tahun. Namun di usia itu, dia sudah cukup besar untuk mengerti,” kata pria yang disapa Eddy, kepada Investor Daily di Jakarta, Kamis (24/1).

Menurut Eddy, Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa indah, yang tidak kalah dengan luar negeri. Bahkan ada beberapa yang belum terpublikasikan. “Rasanya di Indonesia saja masih sangat banyak daerah-daerah yang belum dikunjungi,” kata pria kelahiran Tanjung Balai Asahan, 1 November 1971 ini.

Namun, dia mengaku bukan sama sekali mengharamkan wisata ke luar negeri. “Porsinya mungkin 3 banding 1, kalau 3 kali ke dalam negeri , 1 kali luar negeri,” ujar Eddy.

Sekurangnya dua kali dalam satu tahun, keluarga kecilnya merencanakan satu perjalanan ke suatu daerah. Selain untuk refreshing, Eddy memiliki misi untuk memberi edukasi kepada buah hatinya. “Saya juga ajak istri dan kedua orang tua. Jadi, biasanya kami berlima berpetualang, kami belajar bersama,” katanya.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Data tidak tersedia.
Close