ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 16 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Banyak Pejabat Sumut Diduga Gunakan Narkoba
Selasa, 22 Mei 2012 | 7:38

MEDAN-Kepolisian Daerah Sumatera Utara sering menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan oknum pejabat di daerah itu yang menggunakan narkoba tanpa izin.

"Itu berdasarkan informasi dari masyarakat," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Andjar Dewanto di Medan, Senin (21/5).

Pihaknya mengharapkan masyarakat yang mengetahui adanya oknum pejabat yang menggunakan tersebut untuk melaporkan ke kepolisian terdekat.

Pihaknya berjanji akan melakukan penegakan hukum terhadap oknum pejabat bersangkutan yang terbukti menggunakan barang terlarang tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, pihak juga kepolisian sedang mengintensifkan penyidikan terhadap beberapa pejabat di Sumut yang menggunakan narkoba.

Namun Andjar belum bersedia menyebutkan identitas atau instansi oknum pejabat yang diduga menggunakan narkoba tersebut.

"Tunggu saja, sedang kami selidiki," katanya.

Mengenai pemeriksaan urine terhadap anggota legislatif seperti yang disampaikan dalam rapat dengar pendapat di Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut belum lama ini, pihaknya masih menunggu permintaan dari lembaga legislatif itu.

"Tergantung mereka kapan maunya," katanya.

Menurut Andjar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pihaknya tidak boleh sembarangan memeriksa urine anggota legislatif tersebut.

Namun pihaknya selalu bersedia jika DPRD Sumut mengajukan permintaan tersebut untuk memberikan pendidikan tentang pemberantasan terhadap penggunaan narkoba pada masyarakat.

"Kami siap melakukan tes urine kapanpun," katanya.

Mengenai kemungkinan adanya rekayasa untuk pembersihan terlebih dulu sebelum pemeriksaan urine, ia tidak mempermasalahkannya.

"Kalau sering menggunakan narkoba, dalam satu bulan pun masih positif (hasil pemeriksaannya)," kata Andjar.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close