ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Maybank Syariah Fasilitasi Pembiayaan Global Niaga
Senin, 12 Desember 2011 | 12:59

JAKARTA-Maybank Syariah memberikan fasilitas pembiayaan kepada PT Global Niaga Bersama, perusahaan yang bergerak di sektor jasa logistik dan transportasi minyak lepas pantai dengan jumlah pembiayaan US$ 12,500,000.00.

Perjanjian pembiayaan berbasis syariah tersebut ditandatangani pada 6 Desember 2011 di Jakarta.

Fasilitas pembiayaan ini diberikan dengan jangka waktu selama 5 tahun. Dengan pembiayaan tersebut, PT Global Niaga Bersama dapat menambah armada dua angkutan laut, yaitu Floating Storage and Offloading (FSO) dan Platform Supply Vessel (PSV).

Kedua angkutan laut  berada di bawah kontrak jangka panjang dengan perusahaan penambangan minyak dan gas lepas pantai  untuk mengangkut pasokan minyak  ke platform lepas pantai dan mengangkut barang (suplai makanan, air segar, dan akomodasi kru lain) dan personil ke dan dari platform penambangan minyak dan gas tersebut.

Ibrahim Hassan, selaku Presiden Direktur dari Maybank Syariah mendukung pembiayaan yang diberikan kepada PT Global Niaga Bersama ini yang merupakan wujud komitmen kami  untuk mendukung sektor bisnis  di Indonesia dengan pembiayaan berbasis syariah. Dan pada saaat yang sama  Maybank Syariah juga mendukung  program Pemerintah dalam pelaksanaan asas kabotase  angkutan laut dalam negeri oleh pelayaran nasional.

PT Bank Maybank Syariah Indonesia (Maybank Syariah) resmi beroperasi pada tanggal 11 Oktober 2010. MSI sebelumnya dikenal dengan nama PT Bank Maybank Indocorp (BMI) sebuah bank konvensional yang didirikan pada Januari 1995 yang merupakan bank joint venture  Malaysia pertama di Indonesia. Maybank memiliki saham 96,83% di BMI dengan PT Perusahaan Pengelola Aset memegang ekuitas yang tersisa.

PT Maybank Syariah Indonesia adalah anggota dari Grup Maybank, perusahaan keuangan terbesar di Malaysia yang menyediakan berbagai jasa perbankan dengan total aset lebih dari US$100 miliar dan juga merupakan salah satu perusahaan terbesar dalam hal kapitalisasi pasar di Bursa Malaysia. 

Maybank adalah grup jasa keuangan terbesar di Malaysia dengan jaringan internasional terbesar yang mencakup 14 negara.  Maybank Syariah bertujuan menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka dalam hal  pelayanan perbankan syariah di Indonesia.

Maybank Syariah melakukan pelayanan  perbankan korporasi dan investasi baik perusahaan lokal dan multinasional, aktif dalam pembiayaan sindikasi dan klub kesepakatan ( club deal ), transaksi valuta asing (forex), pembiayaan perdagangan (trade finance), pasar uang antar bank dan juga investasi dana pihak ketiga. (*/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Data tidak tersedia.
Close