ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

HIPPI Gelar Pameran Interior dan Craft
Sabtu, 1 Juni 2013 | 9:06

JAKARTA-HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) kembali akan menggelar Pameran Interior dan Craft (Icra) ke-13 di di JCC, Jakarta, pada 5-9 Juni mendatang. Tahun ini, pameran tersebut mengangkat tema "Membangun Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya Inovasi Intelektual dan Teknologi.".

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami ingin mengunggulkan semua produk Indonesia. Dari batik hingga tenun adalah produk yang merupakan paling diunggulkan di bidang fashion," ujar Suryani Sidik Motik ketum DPP HIPPI pada jumpa pers di Pacific Place, Jakarta, Kamis (30/5).

Dia mengatakan bahwa produk-produk dari UKM yang mengikuti pameran tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk negara lain. Seperti tas kulit yang masih diminati banyak konsumen asing dan dalam negeri. Walaupun pesaing Indonesia untuk sektor ini adalah Thailand, namun tas kulit Indonesia lebih etnik karena mengkombinasikan kain-kain tradisional nusantara. Sehingga, produk tas kulit Indonesia lebih dikenal di ASEAN.

Pada acara ICRA 2013, selain memamerkan kerajinan unggulan Nusantara juga terdapat acara lain seperti dialog interaktif tentang hak kekayaan intelektual, yaitu seperti diskusi tentang kewirausahaan, fashion show dan lain sebagainya.

"Banyak pameran lain yang sejenis konsepnya, tapi HIPPI berusaha utk mengkampanyekan secara masif tentang kerajinan indonesia oleh orang indonesia," ujar Adrian Singawinata Waketum panitia pameran ICRA 2013.

Untuk peserta pameran sendiri, terdiri dari Mitra Binaan BUMN, anggota-anggota HIPPI dan umum.

Harapan HIPPI pencapaian dari acara ini bisa lebih dari tahun kemarin yang berjumlah Rp 6 Miliar.(beritasatu.com)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close