ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Sidang Kesaksian Pernikahan Asmirandah-Jonas Rivano
Rabu, 4 Desember 2013 | 14:57

Asmirandah. Foto (ist)
Asmirandah. Foto (ist)

DEPOK- Pengadilan Negeri Depok hari ini, Rabu (4/12) menggelar sidang kasus pembatalan pernikahan Asmirandah-Jonas Rivanno. Sidang perdana ini beragendakan pemeriksaan saksi.

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno tidak hadir dalam sidang ini. Keduanya diwakili oleh kuasa hukumnya masing-masing. Asmirandah diwakili Afdal Zikri. Sedangkan Jonas Rivano diwakili M Nuzul Wibawa. Namun kedua orang tua pasangan ini hadir dalam sidang perdana ini.

Jonas melalui kuasa hukumnya mengaku tidak keberatan dengan keputusan penggugat (Asmirandah) yang ingin membatalkan pernikahan. "Kami menyetujui putusan dari pihak Asmirandah untuk pembatalan pernikahan," tutur Nuzul Wibawa.

Sementara itu kuasa hukum Asmirandah mengatakan kliennya tidak bisa hadir lantaran kesibukan pekerjaan.

"Agenda hari ini pembuktian dari pemohon. Pemohon menunjukkan bukti dari saksi untuk menguatkan permohonan Andah sebagai pemohon. Nanti akan ada sidang lagi tanggal 18 Desember, dengan agenda pembacaan putusan apakah permohonan dikabulkan atau tidak," ujar Afdal Zikri.

Lebih lanjut diungkap Afdal, secara prinsip kepala KUA, ada pelaksanaan pernikahan yang dicatat oleh mereka. "Jadi kalau ada pembatalan pernikahan akan diajukan ke kantor urusan agama. Mereka punya wewenang untuk itu. Namanya azas personalitas keislaman. Siapa yang menikah atas Islam, putusannya/ pembatalan pernikahan di pengadilan agama," ujar Afdal.

Dalam sidang kali ini, ada tiga saksi yang dihadirkan yakni dari pencatat nikah di Pengadilan Negeri Agama, ayah Asmirandah Anton, teman dekat Jonas yakni Eder Sungkono yang merupakan teman satu gereja Jonas.

Pada sidang berikutnya, Jonas dan Andah diharapkan hadir. (RIA/SP)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close