ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

49 Kategori Beragam Genre Musik di AMI Awards 2013
Rabu, 12 Juni 2013 | 9:01

JAKARTA-Penghargaan musik mewakili tren musik yang sedang berlangsung, kata Tantowi Yahya, Ketua Umum Anugerah Musik Indonesia Awards. Para pemenang dari 49 kategori beragam genre musik serta tiga kategori umum AMI Awards 2013 akan diumumkan pada 2 Juli mendatang

Dia mengatakan, kategori dalam AMI Awards kerap bertambah atau berubah tergantung dengan kondisi musik Indonesia saat itu.

Tahun ini, kategori baru dalam AMI Awards adalah Pop Urban. Syaharani, salah satu orang yang terlibat dalam tim kategorisasi (mengelompokkan musik dalam kategori yang tepat) di AMI Awards mengatakan, musik pop Indonesia memiliki pengaruh beragam.

"ST 12, Wali dan Rossa sama-sama pop, tetapi influence dalam pop mereka berbeda,kan?" kata penyanyi jazz yang akrab dipanggil Rani.

Membuat kategori baru yang mewakili karakter musik tertentu tidaklah mudah. Diskusi alot terjadi dalam proses menentukan kategori Pop Urban, kata penyanyi jazz yang sudah dua kali bekerja sebagai tim kategorisasi.

"Dulu ada kategori Pop Kreatif, tapi ada yang ribut karena apakah yang tidak termasuk kategori itu berarti tidak kreatif? Begitu pula dengan Pop Trendi, apa yang lain berarti tidak trendi?" tuturnya.

Dia menegaskan bahwa klasifikasi musik dalam ajang yang sudah 15 kali diselenggarakan itu masih terus disempurnakan dari waktu ke waktu agar dapat mencakup semua genre musik di Indonesia. .(*/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close