ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Kanada Sambut Ketua Baru WTO, Perangi Proteksionisme
Kamis, 9 Mei 2013 | 8:27

OTTAWA-Kanada pada Rabu menyambut baik penunjukan diplomat Brazil Roberto Azevedo sebagai Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), dan mendesak dia untuk memerangi ancaman yang ditimbulkan proteksionisme terhadap pemulihan ekonomi global.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Duta Besar Azevedo atas pengangkatannya sebagai Direktur Jenderal WTO dan menawarkan dukungan penuh Kanada selama waktu kritis ini dalam sejarah organisasi dan dalam perekonomian global kami," Menteri Perdagangan Kanada Ed Fast mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Fast menyeru Azevedo "untuk memerangi proteksionisme yang merupakan ancaman terhadap pemulihan ekonomi global." "Kita juga harus bekerja sama untuk membangun kembali WTO sebagai lembaga yang dipercaya dapat memajukan upaya untuk meliberalisasi perdagangan multilateral dalam kepentingan terbaik semua anggotanya," kata dia.

"Oleh karena itu, sangat penting bahwa hasil yang berarti dicapai pada pertemuan WTO berikutnya di Bali." Azevedo, 55 tahun, mengambil kemudi kelompok beranggotakan 159 negara yang masih berusaha mencari jalan setelah kegagalan pembicaraan perdagangan global "Putaran Doha" pada 2008. Aturan saat ini mendasari perdagangan global sejak 1994.

Azevedo menggantikan Pascal Lamy, mantan komisioner perdagangan Uni Eropa.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close