ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

7 Lukisan Koleksi Hitler Ditemukan, 9 Masih Misterius
Selasa, 28 Februari 2012 | 15:09

JAKARTA - Sebanyak tujuh lukisan yang pernah dimiliki Adolf Hitler, ditemukan oleh seorang sejarawan asal Ceko, Jiri Kuchar, di sebuah biara di Doskany, sebelah utara Praha, Ceko.

Lukisan-lukisan tersebut ditemukan di dalam tanah di area biara. Setelah digali, lukisan-lukisan tersebut disimpan di tempat penyimpanan di biara, sebagaimana yang diberitakan The Telegraph.

Para sejarawan mengatakan bahwa nilai historis koleksi tersebut jauh lebih tinggi daripada nilai seninya sendiri, meskipun sewatu pelelangan harganya mencapai 1,7 juta euro atau sekitar 21 miliar rupiah.

Sementara itu, para biarawan yang menyatakan bahwa mereka sungguh tidak menyadari tentang sejarah gelap lukisan tersebut, menambahkan mereka juga berniat untuk menyimpan lukisan tersebut.

Dari tujuh lukisan itu, ada satu lukisan berukuran besar berjudul Memories of Stanlingrad. Lukisan itu menggambarkan tentara-tentara Jerman yang terluka parah sedang bersembunyi di sebuah parit, sementara pertempuran sedang terjadi di sekeliling mereka.

Lukisan Memories of Starlingrad ini diduga merupakan salah satu lukisan favorit Hitler, meskipun tentaranya kalah telak dari tentara Soviet saat pertempuran di Stanlingrad.

Kuchar mengatakan bahwa penemuan ini bukanlah akhir, namun merupakan awal dari pencarian baru. Karena jumlah lukisan Hitler yang hilang berjumlah 16, ini berarti masih ada sembilan lukisan yang harus dicari keberadaannya. Sampai detik ini, belum diketahui alasan kenapa tujuh lukisan itu bisa terkubur di area biara tersebut. (tk/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close