ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Sky Aviation Buka Penerbangan Batam-Pontianak
Sabtu, 23 Februari 2013 | 7:48

BATAM- Maskapai Sky Aviation membuka rute penerbangan baru dari Batam, Kepulauan Riau menuju Pontianak Kalimantan Barat dengan pesawai Boeing 737-300 tiga kali seminggu mulai 26 Februari 2013.

"Sky Aviation akan terbang dari Batam ke Pontianak pada Selasa, Kamis, dan Minggu. Penerbangan perdana Minggu, 26 Februari nanti," kata Distrik Manajer Sky Aviation wilayah Sumatera Kholil Wachyudi di Batam, Jumat.

Wachyudi mengatakan, untuk Selesa pesawat akan terbang dari Batam pada pukul 14.00 WIB, Kamis dan Minggu pada pukul 09.40 WIB dengan lama penerbangan sekitar satu jam.

"Kami melihat potensi penumpang Batam ke Pontianak sangat besarterutama pada hari besar keagamaan. Maka kami membuka rute tersebut tiga kali seminggu," kata dia.

Pembukaan rute baru, kata dia, juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan juga merupakan pengembangan bisnis di kawasan Kalimantan dan Sumatra.

"Sekali terbang pesawat kami mampu menampung 130 penumpang. Dengan rincian 18 penumpang bisnis dan 122 kursi kelas ekonomi," kata Wachyudi.

Ia mengatakan, harga tiket yang ditawarkan dari Batam tujuan Pontianak mulai dari Rp615 ribu. Selain pada kantor Sky Aviation di Hang Nadim tiket bisa diperoleh pada lebih 200 agen tiket.

"Kami sudah bekerjasama dengan banyak agen, jadi tiket mudah didapat," kata dia.

Pemegang tiket Sky Aviation, kata dia, di cover dengan asuransi sejak pembelian tiket. Jadi apabila terjadi kecelakaan ataupun meninggal dunia sebelum keberangkatan sudah bisa di diklaim.

Sebelum membuka rute Batam-Pontianak, Sky Aviation sudah melayani penumpang dari Batam ke berbagai tujuan seperti Pekanbaru, Natuna, Anambas, Tanjungpinang, Bangka, Palembang, Jakarta.

Saat peresmian penerbangan Batam-Pontianak, kata Wachyudi, akan dihadiri oleh Direktur Utama Sky Aviation, Pimpinan Bandara Hang Nadim, dan Kepala Dinas Perhubungan Kepri.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close