ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Lion Air akan Tempatkan 8 Pesawat Rute Bandung
Rabu, 20 Juni 2012 | 4:40

BANDUNG-Maskapai penerbangan Lion Air menyatakan serius untuk menggarap rute dari Bandung ke sejumlah kota di Indonesia dan di luar negeri dengan rencana menyiapkan delapan pesawat terbarunya di jalur itu.

"Bandung sudah menjadi destinasi penerbangan, pasarnya juga sangat potensial. Kami berencana menyiapkan delapan pesawat Boeing 737-800 NG di rute Bandung ini," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait di sela-sela penerbangan perdana Lion di jalur Bandung - Surabaya di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Selasa (19/6).

Lion Air resmi masuk Bandung dengan membuka layanan penerbangan Bandung - Surabaya dan Bandung - Denpasar dengan menggunakan pesawat terbarunya Boeing 737-800 NG. Jadwal penerbangan Bandung - Surabaya dari Bandung pukul 16.10 WIB sedangkan Bandung - Denpasar pukul 14.20 WIB.

Sedangkan dalam beberapa pekan ke depan, maskapai penerbangan tersebut juga akan membuka penerbangan domestik Bandung - Medan dan Bandung Batam, serta dua penerbangan internasional Bandung - Singapura dan Bandung Kuala Lumpur.

"Kami sangat serius untuk menggarap hub Bandung ini, bila hasil survei pasar positif, ke depan rencanaya akan membuka rute dari Bandung ke Indonesia Timur yakni Makasar dan Manado," katanya.

Menurut Edward, meski bukan maskapai penerbangan perdana yang melayani rute tersebut dari Bandung, Edward mengaku sangat optimis dengan potensi Bandung. Pihaknya tidak semata mengangkut penumpang dari Bandung, namun juga meningkatkan potensi pasar ke Bandung dengan memaksimalkan pasar yang dimiliki maskapai penerbangan tersebut.

Dengan armada yang dimilikinya, menurut Edward sangat memungkinkan membuka rute-rute baru baik penerbangan domestik maupun internasional.

Salah satu bidikan Lion adalah penerbangan dari Bandung ke China yang sangat memungkinkan dan telah menjadi salah satu dari rencana bisnis ke depan. Salah satunya ke kota keempat terbesar di Negeri Tirai Bambu, Guangzhou.

Ia menyebutkan, dengan kapasitas Bandara Husein Sastranegara Bandung yang telah dilakukan penebalan serta rencana perluasan terminal yang bisa menampung penumpang lebih banyak lagi, akan menjadikan rute Bandung semakin strategis.

Dengan masuknya Lion Air ke Bandung, maka jadwal penerbangan dari Bandung meningkat. Saat ini jumlah penerbangan dari dan ke Bandung saat ini mencapai 50 jadwal penerbangan.

Beberapa maskapai penerbangan yang sebelumnya telah beroperasi di Bandung adalah Merpati, Silk Air, Sriwijaya Air, Batavia Air, Air Asia, Wing Air, Garuda Indonesia dan Susi Air dan Pacific Royale. (ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close