ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Batik Air Beroperasi di Pekanbaru 8 Mei
Selasa, 30 April 2013 | 8:47

PEKANBARU-Anak perusahaan maskapai penerbangan Lion Group yakni Batik Air akan beroperasi di Kota Pekanbaru, Riau, mulai 8 Mei 2013 dan menerbangi rute Jakarta-Pekanbaru pulang pergi setiap hari.

"Untuk penerbangan perdana 'full service' kami menawarkan harga promosi mulai dari Rp765 ribu per orang rute Pekanbaru-Jakarta mulai 8 Mei," kata Area Sales Manager Batik Air Sumatera Novianti Harahap di Pekanbaru, Senin (29/4).

Nantinya, lanjut dia, Batik Air hanya melayani Kota Pekanbaru dari tiga provinsi dalam negeri dan satu daerah di luar negeri meliputi Kota Pekanbaru, Kota Padang, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Natuna, dan Kota Malaka, Malaysia.

Dalam layanannya, Batik Air akan mengoperasikan armada pesawat baru jenis Boeing 737-900ER yang berkapasitas 180 kursi dan terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.

Untuk kelas bisnis, penumpang dimanjakan dengan kursi yang nyaman seluas 45 inch. Sedangkan ekonomi, memiliki jarak antarkursi 32 inch dan keduanya sama-sama dilengkapi dengan layanan hiburan berupa LCD yang terpasang di setiap kursi.

"Kami serius menggarap pasar dengan layanan penuh dan memberikan nilai lebih kepada penumpang," ucapnya.

Chief Executive Officer Lion Group Rusdi Kirana sebelumnya saat peluncuran Batik Air di Jakarta pekan lalu mengatakan, Batik Air yang mulai terbang 3 Mei menandakan industri penerbangan di Tanah Air semakin berkembang.

Direktur Utama Batik Air Achmad Lutfie berucap, tahun ini pihaknya akan mengoperasikan enam pesawat jenis 737 900ER yang akan menerbangi sejumlah rute di dalam negeri.

"Pada awal 2014, kami akan kembali mendatangkan 24 pesawat baru dari dua perusahaan yang berbeda. Sebanyak 12 pesawat Boeing 737-900 dan 12 pesawat jenis Airbus 320," katanya.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!