ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Angkasa Pura II Targetkan Lima Percepatan Strategis
Jumat, 15 Februari 2013 | 8:41

JAKARTA-PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan sebanyak lima percepatan program strategis perusahaan tersebut dalam jangka waktu 2,5 tahun ke depan.

"Tahun 2013 menjadi era strategis Angkasa Pura II untuk meningkatkan kinerja merealisasikan program-program sesuai rencana kerja jangka panjang perusahaan," kata Direktur Utama AP II Tri S Sunoko dalam rilis AP II yang diterima di Jakarta, Kamis (14/2).

Tri mengemukakan kelima program tersebut meliputi program pengembangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, pengoperasian Bandara Kuala Namu Medan, program realisasi menjadi World Class Airport Company, peningkatan indeks kepuasan pelanggan, serta peningkatan pendapatan (revenue).

Tri menuturkan perkembangan global yang terjadi saat ini telah mengubah paradigma lama dan melahirkan nilai-nilai baru yang menuntut untuk terus maju dan bergerak dengan lebih cepat.

"Peran bandara saat ini telah berkembang menjadi sebuah 'airport city' yang mengintegrasikan bisnis dan pelayanan, sehingga memiliki peran signifikan dalam memajukan perekonomian negara," katanya.

Karenanya, ujar dia, AP II harus berlari cepat dan memacu kinerja dalam mengejar ketertinggalan demi tercapainya lima hal tersebut.

Ia mengemukakan hal pertama yang akan diselesaikannya adalah pengembangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dari empat juta pergerakan penumpang per tahun menjadi 25 juta.

"Pembangunan apronnya sudah berjalan. Kemudian tender untuk bangunan terminalnya sudah masuk tahap final untuk menentukan pemenang, sehingga Maret mendatang konstruksi mulai dilaksanakan," katanya.

Tri menyampaikan harapannya melalui pola pembangunan "design and build" (rancang dan bangun), maka pada September 2014 sudah ada sebagian terminal yang dapat dioperasikan.

Sedangkan dalam rangka menjaga performa keuangan perusahaan, AP II akan mendorong peranan unit komersial dan pengembangan usaha untuk melakukan beragam terobosan agar kegiatan bisnis tetap terus tumbuh dan berkembang.

"Unit komersial serta unit pengembangan usaha yang menjadi tulang punggung harus mampu melakukan banyak terobosan dan langkah-langkah cerdas, kreatif dan agresif agar kinerja keuangan perusahaan tetap menunjukkan pertumbuhan pendapatan," katanya.

Pada 2013, lanjutnya, perusahaan juga akan memfokuskan diri pada pengembangan Bandara Silangit yang telah resmi menjadi bandara ke-13 Angkasa Pura II sejak Januari 2013.(*/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!