ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

AirAsia Seragamkan Potongan Tarif 160 Rute Penerbangan
Selasa, 6 September 2011 | 16:31

SURABAYA-Maskapai penerbangan berbiaya terjangkau AirAsia menyeragamkan potongan tarif di 160 rute penerbangan nasional maupun internasional, karena besarnya minat masyarakat berlibur ke sejumlah wilayah saat ini.

"Potongan tarifnya kami berlakukan 20% dibandingkan normal. Dengan periode pemesanan antara 7 September hingga 11 September dan waktu terbang 12 September hingga 16 November mendatang," kata "Regional Head of Commercial" AirAsia, Kathleen Tan, ditanya terkait permintaan masyarakat bepergian dengan pesawat berbiaya terjangkau, di Surabaya, Selasa (6/9).

Menurut dia, layanan tersebut diterapkan bagi penerbangan dari 12 "hub"-nya di Malaysia (Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Kuching, Penang), Thailand (Bangkok, Phuket, Chiangmai), dan Indonesia (Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, dan Medan).

"Bahkan, secara keseluruhan 160 rute penerbangan dan menjangkau hingga 22 negara dengan lebih," tegasnya.

Ia mengemukakan, penawaran itu juga berlaku untuk semua rute AirAsia X dari Kuala Lumpur menuju China (Chengdu, Tianjin, Hangzhou), India (Mumbai, Delhi), Australia (Gold Coast, Perth, Melbourne), Taiwan (Taipei), dan New Zealand (Christchurch).

"Ada pula Prancis (Paris), Inggris (London), Korea (Seoul), Jepang (Tokyo) untuk penerbangan kelas ekonomi maupun kelas premium dengan 'flyflat bed'," ucapnya.

Ia optimistis, program itu dapat mewujudkan liburan impian masyarakat penerbangan ke berbagai destinasi menarik. Di sisi lain, bertujuan meningkatkan kepuasan para penumpang dengan memberikan pengalaman liburan dengan harga tiket hemat.

"Tentunya dengan layanan, produk yang berkualitas, dan mengutamakan aspek keselamatan tinggi," katanya.

Sementara itu, tambah dia, mereka yang memilih terbang dengan penawaran tersebut bisa merealisasi kesempatannya melakukan perjalanan udara memakai pesawat Airbus tipe A330 dan A340 milik maskapainya.

"Keberadaan kursi 'flyflat bed' dirancang khusus dengan spesifikasi standar kelas bisnis yaitu lebar 20' inci, 'pitch' 60 inci, dan 'stretches out' hingga 77 inci dalam posisi berbaring penuh," paparnya.

Bahkan, ulas dia, berbagai fitur juga tersedia di kursi tersebut di antaranya "power socket", "headrest" yang dapat disesuaikan termasuk ketersediaan "tray table", tempat untuk meletakkan cangkir, lampu membaca, dan layar pribadi.

"Peningkatan fasilitas tersebut akan memberikan kenyamanan bagi penumpang," katanya.

"CEO AirAsia X", Azran Osman-Rani, meyakini, penerapan potongan tarif 20 persen semakin memberikan kesempatan calon penumpang melakukan penerbangan jarak jauh dan mencoba layanan premium dengan biaya hemat.

"Upaya tersebut juga mengantisipasi kenaikan jumlah wisatawan di Malaysia dan negara-negara di wilayah Asia Tenggara lainnya," ujarnya.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!