ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

The Stone Hotel Bali Peroleh Penghargaan MURI
Kamis, 11 Juli 2013 | 11:57

JAKARTA-Kamar tipe president suite terbesar seluas total 1.900 meter persegi yang disediakan oleh The Stone Hotel Kuta, Bali, segera dianugerahi rekor dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Ini layak mendapatkan rekor dunia, apalagi karena yang membangun adalah investor lokal. Sedangkan bisnis hotel ini pesaingnya adalah pemain-pemain bermodal besar di tingkat dunia," kata penggagas MURI, Jayasuprana, di Jakarta, Rabu (10/7).

Ia mengatakan, kamar berfasilitas mewah yang tercatat terbesar di dunia itu dinilainya layak mendapatkan rekor kelas internasional karena sampai saat ini belum ada satu jaringan hotel pun menurut pengamatannya yang mampu mewujudkan hal itu.

Jayasuprana menegaskan, selama ini MURI tidak pernah memberikan penghargaan kepada sesuatu yang sifatnya tidak terukur.

"Kalau untuk president suite itu fasilitasnya memang terukur dengan jelas," katanya.

Pihaknya segera memastikan dan meninjau lokasi president suite tersebut kemudian melakukan penilaian dan memutuskan untuk memberikan penganugerahan.

"Setelah itu, ini akan dimuseumkan di Museum Rekor kami di Mall of Indonesia bersama 1.000 rekor dunia yang lain," katanya.

The Stone Hotel dibangun oleh pengusaha Oesman Sapta, pemilik jaringan bisnis OSO Group, dengan president suite terdiri dari tiga lantai di mana masing-masing lantai luasnya mencapai 650 meter persegi terkoneksi dengan lift khusus.

Di dalamnya terdapat empat kamar tidur luas, tempat makan, balkon, jacuzzi dan perpustakaan dengan koleksi lengkap.

Sementara di luar terdapat kolam renang menghadap laut, dan helipad untuk antarjemput tamu dari bandara ke hotel. Helipad hotel itu juga merupakan satu-satunya yang ada di Bali.

Selain president suite, untuk ruangan hotel lainnya yang berjumlah 308 kamar, tarifnya berkisar 200-400 dolar AS permalam.

Investasi yang ditanamkan untuk pembangunan hotel diperkirakan mencapai Rp1 triliun dengan manajemen hotel dipercayakan kepada rantai jaringan Marriott yakni Autograph Hotel Collection.(*/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!