ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Wisata Terumbu Karang di Halmahera Barat
Kamis, 19 April 2012 | 12:23

TERNATE- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu akan menanam terumbu karang di perairan Teluk Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

"Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan berkunjung ke Halmahera Barat pada 21 April 2012 dan salah satu kegiatannya adalah menanam terumbu karang di perairan Teluk Jailolo," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halbar Syarif Ali di Jailolo, Kamis (19/4).

Lokasi penanaman terumbu karang tersebut merupakan salah satu kawasan objek wisata bahari di Halmahera Barat, khususnya menyelam, yang belakangan ini mulai banyak di kunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Syarif Ali, penanaman terumbu karang oleh Menteri Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif tersebut merupakan kegiatan pra-Festival Teluk Jailolo yang akan digelar pada 14-19 Mei 2012.

Salah satu kegiatan dalam festival tahunan yang digelar untuk ke empat kalinya tersebut adalah penanaman terumbu karang untuk menunjukkan pada berbagai pihak terkait di daerah itu mengenai pentingnya menjaga pelestarian terumbu karang.

"Kita berharap kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jailolo untuk menanam terumbu karang tersebut dapat memberi kontribusi dalam penyebarluasan informasi mengenai penyelenggaraan Festival Teluk Jailolo kepada para wisatawan," katanya.

Festival Teluk Jailolo yang pada tahun ini menyusun tema Kepulauan Rempah-rempah akan menampilkan berbagai atraksi budaya serta promosi berbagai komuditas Halmahera Barat khususnya rempah-rempah seperti pala, cengkeh dan kayu manis.

Menteri Mari Elka Pangestu juga akan ke Kota Ternate untuk menutup kegiatan Festival Legu Gam tanggal 21 April yang digelar Kesultanan Ternate bekerja sama dengan Pemkot Ternate dan Pemprov Malut sejak 1 April 2012.

Pada penutupan festival yang telah menjadi kalender kegiatan pariwisata nasional ini, juga akan hadir sejumlah Duta Besar Negara sahabat untuk Indonesia, seperti dari Amerika Serikat, Brazil dan Ekuador.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close