ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

INVESTASI US$ 1 MILIAR

Well Harvest Mulai Bangun Smelter Terbesar di Indonesia
Oleh Retno Ayuningtyas | Kamis, 18 Juli 2013 | 11:11

KETAPANG – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery mulai tahap konstruksi pabrik pengolahan (smelter) bauksit miliknya. Smelter yang menelan biaya hingga US$ 1 miliar ini ditargetkan bisa beroperasi pada 2015.

Pembangunan smelter alumina di Kendawangan, Ketapang, Kalimantan Barat ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo, Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya, Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun, Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur Kementerian Perindustrian Panggah Susanto, dan CEO Harita Group Lim Gunawan, kemarin.

“Peristiwa hari ini akan dicatat sejarah bahwa pada 17 Juli ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunan smelter alumina pertama dan terbesar di Indonesia,” kata Susilo saat upacara peletakkan batu pertama di Ketapang, kemarin.

Pembangunan smelter alumina itu merupakan wujud nyata pelaksanaan Undang – Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara. Aturan tersebut melarang ekspor bijih mentah, sehingga perusahaan tambang wajib membangun smelter. “Pemerintah serius dan tidak ragu lagi menerapkan aturan ini,” tegas dia.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close