ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Wakasad Budiman No Comment soal KSAD
Jumat, 17 Juni 2011 | 12:35

BANDUNG - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal Budiman enggan berkomentar tentang peluangnya sebagai calon kuat pengganti Jenderal TNI George Toisutta sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"No comment ya...," katanya kepada Antara usai menutup latihan bersama Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat (Kopassus) dengan Angkatan Bersenjata Republik Rakyat China di Pusat Pendidikan Kopassus, Batujajar, Bandung, Jumat.

Letjen TNI Budiman merupakan salah satu calon kuat untuk menduduki kursi orang nomor satu di matra darat.

Budiman merupakan lulusan Akademi Militer 1978 dengan meraih Adimakayasa dari korps Zeni, yang merupakan penghargaan tertinggi dari akademi yang diberikan kepada calon perwira Tentara Nasional Indonesia.

Pria kelahiran 25 September 1956 itu bukan orang baru di lingkungan TNI AD. Pada 1997, Letjen Budiman sudah pernah menjabat sebagai sekretaris pribadi (sespri) Wakasad yang saat itu dijabat Letjen (pur) Subagyo HS.

Budiman dikenal sebagai sosok santun. Pria ini memang pernah menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (sesmilpres) pada 2008. Beberapa wartawan yang mengenalnya mengakui dia cukup profesional dalam menjalankan tugas-tugas kemiliteran.

Suami Wanti Mirzanti itu, berasal dari angkatan yang lebih senior dibanding Letjen Pramono Edhie Wibowo, namun dari segi usia dia lebih muda.

Jika berdasarkan undang-undang yang menyebut Perwira Tinggi harus pensiun di usia 58, maka Letjen Budiman akan mengakhiri jabatannya pada 2014.

Beberapa prestasi yang pernah ditorehkan Jenderal bintang tiga ini adalah penugasan di belasan luar negeri. Beberapa negara tersebut antara lain, Australia, Somalia, Denmark, Amerika Serikat dan China.

Sementara jabatan yang pernah diembannya selama karir di militer adalah Danton Yonzipur Kodam III Siliwangi, Danki A Yonzipur Kodam III Siliwangi, Dankitar AKABRI darat, Pasiops Yondewasa Mentar Darat, Pasiops Yondewasa Tarsis Akmil, Dan Kotakta Yontar Remaja, PS Kasisiapsat Bagbinsat Ditzi, Kasisiapsat Bagbinsat Ditziad dan Dandenzipur 6 Kodam VII Tanjungpura.

KSAD Jenderal TNI George Toisutta akan memasuki masa purna bhakti mulai 1 Juli 2011. Saat ini terdapat tujuh calon yang berpeluang untuk menggantikan George Toisutta yakni Letjen Johanes Surjo Prabowo (Kasum TNI), Letjen Hotmangara Pandjaitan (Sesmempolhukam), Letjen Budiman (Wakasad), Letjen Pramono Edhie Wibowo (Pangkostrad), Letjen Marciano Norman (Dankodiklat AD), Letjen Muhammad Noer Muis (Staf Khusus Panglima TNI) dan Letjen Syarifudin Tipe (Rektor Universitas Pertahanan). (*)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close