ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 26 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

TNI Masuk Desa Fokus Kesehatan Masyarakat
Rabu, 27 Juli 2011 | 12:35

Sejumlah personel TNI mengecat jembatan yang baru dibangun, sebagai pengganti jembatan yang rusak akibat diterjang arus banjir kiriman yang menerjang Kota Medan awal April lalu, di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Sumut. Foto: Investor Daily/ANTARA/Irsan Mulyadi/ed/mes/11 Sejumlah personel TNI mengecat jembatan yang baru dibangun, sebagai pengganti jembatan yang rusak akibat diterjang arus banjir kiriman yang menerjang Kota Medan awal April lalu, di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Sumut. Foto: Investor Daily/ANTARA/Irsan Mulyadi/ed/mes/11

JAKARTA- TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-87 memfokuskan pembangunan dan peningkatan kesehatan masyarakat terutama di daerah terpencil, daerah terdepan di perbatasan negara dan daerah kumuh di perkotaan.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih pada Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke-87 di Jakarta, Rabu, mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya memfokuskan empat hal yakni kesehatan ibu, bayi dan balita, kesehatan gigi, pelayanan publik, penanganan penyakit menular dan tidak menular serta pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan tersebut dapat dilakukan secara fisik dan non fisik. Secara fisik seperti pembangunan pos kesehatan, pembangunan bak-bak sampah. Sedangkan secara nonfisik seperti penyuluhan kesehatan ibu bayi dan balita seperti kontrol kehamilan, imunisasi, persalinan, serta penyampaian berbagai informasi," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, TNI AD akan mempertahankan program tahunan "TMMD" untuk memelihara semangat gotong royong, kebersamaan antarsesama warga masyarakat, antara masyarakat dengan TNI.

"Masyarakat sangat senang bila seluruh program pembangunan yang dilakukan secara nyata di daerah dapat dilakukan secara bersama-sama, bergotong royong, untuk kepentingan bersama. Semangat gotong royong ini yang akan TNI Angkatan Darat pertahanankan," ujarnya.

Dicontohkan Pramono, tanpa pembangunan jalan, tanpa infrastruktur jalan yang memadai maka bagaimana masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan.

KSAD mengatakan, kegiatan TMMD ke-87 dilakukan di 61 kabupaten/ kota di 33 propinsi yang melibatkan 150 personel TNI di masing-masing provinsi. "Unsur-unsur TNI itu juga dibantu dengan rekan-rekan dari kementerian lain," tutur Pramono. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!