ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Timsel KPU-Bawaslu Siap Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat
Selasa, 17 Januari 2012 | 15:11

JAKARTA - Anggota tim seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu Azyumardi Azra mengatakan penilaian masyarakat atas hasil seleksi administrasi akan ditindaklanjuti setelah ada hasil tes tertulis, psikologi dan kesehatan.

"Sudah ada beberapa masukan dari masyarakat tentang nama-nama yang lolos seleksi administrasi, termasuk juga mereka yang merasa tidak puas dengan keputusan timsel," kata Azyumardi yang ditemui ketika memantau pelaksanaan tes tertulis calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta, Selasa.

"Laporan apapun kita terima, baru nanti pada tahapan selanjutnya kita lihat hasil dari tes tertulis, tes psikologi dan kesehatan, untuk kemudian memberikan penilaian akhir," katanya.

Azyumardi mengatakan selain melibatkan tim psikolog dan dokter, timsel juga bekerja sama dengan tim ahli yang berasal dari lima universitas untuk memberikan second opinion (pandangan lain) terhadap proses seleksi.

Menurut Azyumardi, hal itu bertujuan agar penilaian tim seleksi lebih kredibel lagi dari perspektif publik. "Kami juga harus mempersiapkan adanya protes atau gugatan lagi terhadap hasil seleksi. Pasti ada saja pihak yang tidak puas nantinya," katanya.

Tes tertulis bagi calon anggota KPU dan Bawaslu berjalan lancar tanpa ada kendala teknis. Panitia seleksi mengumumkan bahwa tes kesehatan dan psikologi akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Rabu hingga Jumat mendatang.

Staf Pansel mengatakan tes psikologi akan tetap berlangsung di Hotel Millenium, sedangkan tes kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Sebanyak 106 calon anggota KPU dan 61 calon anggota Bawaslu akan menjalani tes psikologi dan kesehatan itu. Rangkaian tes tertulis, psikologi, dan kesehatan merupakan tahapan selanjutnya dari seleksi administrasi yang dilakukan tim seleksi anggota KPU dan Bawaslu. (tk/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!