ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Telkom Flexi Segera Terapkan Teknologi EVDO Rev-B
Senin, 21 Maret 2011 | 0:22

Dari kiri, Deputy Business Development PT Telkom Tbk Beny Sukawanto, Executive General Manager Telkom Flexi Mas’ud Khamid, dan Deputy Commerce Telkom Flexi Muhammad Firdaus memperlihatkan simbol nol “0” saat peluncuran produk sebelum Flexi Cerdas di Jakarta, belum lama ini. Foto: Investor Daily/GAGARIN Dari kiri, Deputy Business Development PT Telkom Tbk Beny Sukawanto, Executive General Manager Telkom Flexi Mas’ud Khamid, dan Deputy Commerce Telkom Flexi Muhammad Firdaus memperlihatkan simbol nol “0” saat peluncuran produk sebelum Flexi Cerdas di Jakarta, belum lama ini. Foto: Investor Daily/GAGARIN

SURABAYA - Telkom Flexi berencana menerapkan teknologi jaringan berbasis Evolution Data Only Rev-B sebagai upaya memberikan layanan akses internet berkecepatan tinggi kepada pelanggannya.

Executive General Manager Telkom Flexi Mas`ud Khamid di Surabaya, Minggu, mengatakan bahwa teknologi itu direncanakan mulai dioperasikan pada pertengahan 2011 dengan tahap awal digelar di 10 kota besar.

Ke-10 kota itu adalah Jakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Banjarmasin, dan Denpasar.

"Saat ini masih dalam proses tender dan mudah-mudahan sekitar Juli sudah bisa digelar," katanya di sela-sela peluncuran program Flexi Bebas Bicara.

Mas`ud mengemukakan penggunaan teknologi EVDO Rev-B merupakan bagian dari komitmen Telkom Flexi untuk lebih serius menggarap `mobile broadband` atau layanan data yang potensi pasarnya sangat besar.

Untuk penerapan teknologi jaringan internet pita lebar berbasis Code Division Multiple Access (CDMA), Telkom Flexi mengalokasikan belanja modal sekitar Rp500 miliar.

Menurut Mas`ud, pelanggan FlexiNet yang berada di 10 kota tersebut akan langsung diintegrasikan menggunakan teknologi jaringan EVDO Rev-B.

"Harus diakui bahwa sekarang sudah masuk era data dan trafik voice atau bicara mulai menurun. Mau tidak mau, suka tidak suka, kami juga harus mengambil peluang itu," tambahnya.

Teknologi EVDO Rev-B yang diterapkan Telkom Flexi sebenarnya bukan yang pertama di Indonesia, karena sebelumnya operator Smart lebih dulu menggunakannya pada 2010.

Hingga saat ini, jumlah pengguna layanan data FlexiNet secara nasional sekitar dua juta pelanggan dari total 18 juta pelanggan Flexi.

"Sampai akhir tahun, jumlah pelanggan kami targetkan bisa mencapai 20 juta, yang mana satu juta di antaranya adalah pelanggan FlexiNet," katanya. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




7:25pm | Trafik Telkomsel Naik Saat Pem...
ya saya sangat setuju bahwa media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat saat ini. dengan adanya media seperti fasilitas internet yang dapat diakses salah satunya oleh provider telkomsel memudahkan masyarakat untuk mendapatkan ...

3:30am | KPK Tetapkan Ketua BPK Sebagai...
Ayo dukung perjuangan kami, korban investasi PT. Exist Assetindo di www.facebook.com/korban.exist

Close