ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

HATTA RAJASA OPTIMISTIS

Sentra Produksi Bekasi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi
Jumat, 26 Oktober 2012 | 14:43

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat memperagakan membuat batik cap di pembukaan Pekan Batik Nusantara 2012 di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (3/10). Pekan Batik Nusantara 2012 ini mengambil tema ‘Batik Mahakarya Kreatif Anak Negeri’ yang menampilkan beragam motif batik dari berbagai daerah di Indonesia. Foto: Investor Daily/ ANTARA/Oky Lukmansyah/ss/ama/12 Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat memperagakan membuat batik cap di pembukaan Pekan Batik Nusantara 2012 di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (3/10). Pekan Batik Nusantara 2012 ini mengambil tema ‘Batik Mahakarya Kreatif Anak Negeri’ yang menampilkan beragam motif batik dari berbagai daerah di Indonesia. Foto: Investor Daily/ ANTARA/Oky Lukmansyah/ss/ama/12

BEKASI- Menko Perekonomian Hatta Rajasa optimistis sejumlah pembangunan infrastruktur yang menghubungkan sentra produksi di Bekasi dan Jakarta pada 2013 akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saat ini pemerintah tengah memprioritaskan infrastruktur terkait konektivitas niaga di tahun 2013 dengan anggaran mencapai Rp220 triliun," ujar Hatta di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, konektivitas tersebut diutamakan untuk kawasan pelabuhan, angkutan laut, angkutan udara, dan kereta api.

Dengan adanya fasilitas penghubung tersebut, lanjut dia, maka sentra-sentra produksi dapat berjalan lancar, terlebih daerah-daerah yang memiliki potensi untuk mengembangkan perekonomian rakyat.

Fasilitas tersebut salah satunya berada di daerah industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melalui pengembangan dry port (pelabuhan kering). "Nantinya, barang dari kontainer dimasukan ke dalam kereta api di dry port dan langsung dibawa menuju Tanjung Priok," katanya.

Pemerintah, lanjut Hatta, juga akan memperluas pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada awal November 2012 guna meningkatkan aktivitas perniagaan di wilayah setempat.

Selanjutnya, pemerintah tengah menyelesaikan proyek double-double track di wilayah Bekasi hingga 2014 mendatang. "Saya optimistis, akses jalan dapat meningkatkan kapasitas lintasan yang tentunya dapat meningkatkan kapasitas angkut penggunanya," ujarnya. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close