ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Semen Gresik Masuk Perusahaan Kelas Dunia
Kamis, 31 Mei 2012 | 11:25

GRESIK-Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memberikan apresiasi kepada PT Semen Gresik (Persero) Tbk yang berhasil masuk sebagai salah satu dari 2.000 perusahaan kelas dunia.

"Keberhasilan Semen Gresik Group masuk dalam jajaran perusahaan kelas dunia, karena tiga perusahaannya, yaitu PT Semen Gresik, PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa berjalan kompak dalam melakukan sinergi," katanya di Gresik, Jawa Timur, Kamis (31/5).

Dahlan Iskan menyampaikan hal itu saat melakukan kegiatan jalan sehat bersama jajaran direksi dan karyawan PT Semen Gresik, serta masyarakat Kota Gresik.

Dalam kegiatan itu, hadir lengkap direksi PT Semen Gresik yang dipimpin Direktur Utama Dwi Soetjipto, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman, dan pimpinan BUMN di Jatim.

Sebelumnya, Forbes Global merilis 10 perusahaan di Indonesia masuk dalam 2.000 perusahaan paling untung di dunia dan enam di antaranya adalah milik BUMN.

Keenam BUMN itu masing-masing PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Perusaaan Gas Negara Tbk, dan PT Semen Gresik Tbk.

"Saya berterima kasih kepada jajaran manajemen PT Semen Gresik, karena berkat kerja kerasnya berhasil masuk ke jajaran perusahaan kelas dunia. Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Dahlan Iskan, menambahkan.

Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) itu, berharap masuknya enam BUMN dalam jajaran perusahaan kelas dunia mampu memotivasi BUMN lainnya untuk meniru dan meningkatkan kinerjanya.

"Selama ada kemauan, saya yakin BUMN yang lain pasti bisa bangkit, meningkatkan kinerja dan berprestasi pada tingkat global," ucapnya.

Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto mengatakan, keberhasilan masuk dalam jajaran perusahaan kelas dunia merupakan tantangan bagi Semen Gresik Group untuk terus berkembang dan berinovasi agar mampu terus bersaing di pasar global.

"Berbagai program inovasi, efisiensi dan pengembangan usaha akan terus kami lakukan. Sinergi yang sudah berjalan baik juga akan lebih ditingkatkan," tuturnya.

Dalam kaitan pengembangan usaha, PT Semen Gresik tidak saja berencana membangun dua pabrik baru di Pulau Jawa dan Sumatera, tetapi juga membidik alternatif akuisisi pabrik semen di Vietnam dan Myanmar.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




7:25pm | Trafik Telkomsel Naik Saat Pem...
ya saya sangat setuju bahwa media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat saat ini. dengan adanya media seperti fasilitas internet yang dapat diakses salah satunya oleh provider telkomsel memudahkan masyarakat untuk mendapatkan ...

3:30am | KPK Tetapkan Ketua BPK Sebagai...
Ayo dukung perjuangan kami, korban investasi PT. Exist Assetindo di www.facebook.com/korban.exist

Close