ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Sembilan Artis Jadi Caleg PKB 2014
Kamis, 28 Februari 2013 | 14:19

JAKARTA- Sembilan artis telah menyatakan kesediaan mereka untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Ke-9 artis tersebut adalah Sandi Nayoan, Anissa Bahar, Arzeti Bilbina, Putri Nere, Krisna Mukti, Tommy Irawan, Mandala, Saleh Ali Bawazier yang dikenal sebagai Said salam sinetron "Bajaj Bajuri, dan Ramdani Hasbullah alias Kubil yang dikenal sebagai Bang Mahdit dalam sinetron "Islam KTP".

"Kami berharap dengan bergabungnya para artis ini akan menambah kecintaan masyarakat pada PKB," kata Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis.

Dengan modal popularitas yang dimiliki para artis, Muhaimin berkeyakinan publik akan dengan senang hati memilih mereka, yang berarti juga meningkatkan perolehan suara PKB. "Dengan daya tarik artis kita harap biaya pemilu akan murah, tidak perlu ada politik uang," katanya seperti dikutip Antara.

Menurut Muhaimin, PKB memang bertekad memerangi politik berbiaya mahal terkait pencalonan anggota legislatif yang berisiko melahirkan penyalahgunaan wewenang ketika caleg terpilih sebagai wakil rakyat.

Muhaimin juga berharap para artis yang menjadi caleg PKB tampil sebagai juru bicara sekaligus juru kampanye partai yang dipimpinnya itu. "Kita berharap pencalegan ini tidak hanya menjadi nilai tambah bagi teman-teman artis, tapi juga membantu mendekatkan rakyat pada PKB," katanya.

PKB akan menetapkan daftar caleg sementara akhir April mendatang. Saat ini PKB masih membuka peluang bagi kader partai itu maupun tokoh di luar partai untuk mendaftar sebagai caleg.

Tiga berhalangan
Sementara itu Kepala Sekretariat DPP PKB Darussalam mengatakan sebenarnya ada 12 artis yang menyatakan berminat bergabung dengan PKB. "Tetapi yang datang hari ini memang hanya sembilan orang, yang lain berhalangan," kata caleg DPRD DKI Dapil Jakarta Selatan itu.

Dalam kesempatan itu Krisna Mukti yang mendaftar sebagai caleg untuk Dapil Jawa Barat VII (Bekasi, Karawang, Purwakarta) menyatakan mendaftar sebagai caleg tidak sekadar bermodalkan popularitas.

"Kami akan buktikan artis tak hanya bermodal popularitas tapi juga punya visi dan misi untuk negara ini," katanya. (*/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!