ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

PT Pos Bentuk Anak Perusahaan Bidang Properti
Jumat, 24 Februari 2012 | 16:40

JAKARTA - PT Pos Indonesia sedang dalam tahap membentuk anak perusahaan yang bergerak di bidang properti yang ditargetkan dapat mulai beroperasi pada semester dua 2012.

"Kami akan membentuk PT Pos Properti Indonesia sebelum semester dua tahun ini," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, anak usaha itu diharapkan dapat secara langsung menangani aset-aset properti BUMN tersebut sekaligus mengutilisasinya dengan lebih optimal.

Pihaknya mencatat, aset-aset properti PT Pos yang tersebar di berbagai pelosok Tanah Air hampir selalu berada di lokasi-lokasi utama yang strategis alias prime location.

"Sayangnya masih banyak Kantor Pos dari sisi properti, tingkat utilisasinya masih rendah, sehingga anak usaha ini diharapkan mampu menjadi solusi yang tepat," katanya.

Ketut mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengkaji hal-hal teknis dan rencana operasi bagi anak perusahaan tersebut.

Salah satu gambarannya, kata Ketut, perusahaan itu akan membangun kerja sama dengan berbagai pihak yang potensial untuk membuka operasional kerjanya di Kantor Pos yang memiliki lokasi di tempat strategis.

"Pihak itu bisa saja perbankan, kantor, pertokoan, atau bahkan bioskop dengan sistem sewa atau bagi hasil, itu masih kita kaji sampai saat ini," katanya.

Ketut menambahkan, sampai saat ini sudah banyak pihak yang menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan PT Pos di bidang properti. "Bahkan sudah ada investor yang berminat untuk membangun bioskop di lokasi Kantor Pos yang strategis," katanya.

PT Pos saat ini sudah memiliki dua anak perusahaan yakni PT Bhakti Wasantara Net (BWN) dan PT Pos Logistik Indonesia (yang mulai beroperasi pada 30 Desember 2011).

PT Pos sendiri masih fokus pada tiga core bisnis di bidang jasa pengiriman surat, paket, dan layanan jasa keuangan. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close