ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Prudential Luncurkan Program Edukasi Finansial Anak
Minggu, 21 Oktober 2012 | 0:19

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan (kiri) bersama Corporate Marketing & Communication Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo (dua dari kiri) berbincang dengan sejumlah anak saat peluncuran Cha-Ching, di Jakarta, Jumat (19/10). Cha-Ching merupakan program edukasi musikal pertama di Indonesia untuk membantu orangtua dalam mengajarkan pentingnya pengaturan uang bagi anak. Cha- Ching merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia yang ternaung dalam satu inisiatif besar, yaitu ‘Satu Juta Hati untuk Satu Juta Mimpi”. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan (kiri) bersama Corporate Marketing & Communication Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo (dua dari kiri) berbincang dengan sejumlah anak saat peluncuran Cha-Ching, di Jakarta, Jumat (19/10). Cha-Ching merupakan program edukasi musikal pertama di Indonesia untuk membantu orangtua dalam mengajarkan pentingnya pengaturan uang bagi anak. Cha- Ching merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia yang ternaung dalam satu inisiatif besar, yaitu ‘Satu Juta Hati untuk Satu Juta Mimpi”. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan program edukasi financial bagi anak-anak yakni Cha-Ching. Program tersebut mengajarkan pentingnya pengaturan keuangan untuk anak-anak melalui empat konsep yakni memeroleh (earn), menyimpan (save), membelanjakan (spend), dan menyumbangkan (donate).

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan, pihaknya berkomitmen besar terhadap pengembangan edukasi di Indonesia. Sejak 2008, perseroan sudah menjalankan program corporate social responsibility (CSR) bertema financial literacy kepada semua lapisan masyarakat, dan Cha-Ching juga merupakan bagian dari program CSR tersebut.
 
Tahun ini, Prudential Indonesia mengalokasikan dana CSR sebesar US$ 2 juta yang juga ditujukan untuk program bantuan sosial seperti kesehatan dan bantuan bencana alam.

“Kami melihat ada kebutuhan yang cukup besar bagi anak-anak di Indonesia untuk memahami konsep pengaturan keuangan. Sebab, hampir seluruh anak-anak di Indonesia memiliki uang jajan. Program ini ditujukan kepada anak-anak berusia 7-12 tahun,” kata dia pada acara peluncuran program edukasi finansial anak-anak Cha- Ching di Jakarta, Jumat (19/10).(teh)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!