ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Prospek Industri Asuransi di Indonesia Masih Luas
Selasa, 19 Februari 2013 | 17:41

JAKARTA - Perusahaan asuransi PT AXA Financial Indonesia menilai prospek industri perasuransian di Indonesia masih sangat luas karena penetrasi perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang masih rendah, kata Chief Agency Officer PT AXA Financial Indonesia Nurmansjah Soleiman.

"Selain itu hanya 3% masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi kesehatan. Ini artinya potensinya besar sekali dan tidak pernah surut karena manusia kan berkembang. Setiap fase kehidupannya membutuhkan asuransi," katanya di Jakarta, Selasa.

Rendahnya persentase nasabah asuransi di Indonesia, menurut dia, karena jumlah penduduk yang sangat besar dan bentuk negara Indonesia yang berupa kepulauan menyulitkan penetrasi asuransi ke daerah-daerah.

"Karena jumlah penduduknya yang sangat besar dan tersebar di berbagai pulau, jadi tidak semudah penetrasi di negara lain yang penduduknya lebih terkonsentrasi dan pendidikan juga lebih tinggi," katanya seperti dikutip Antara.

Sementara itu, menurut Presdir PT Prudential Indonesia William Kuan, potensi pertumbuhan asuransi di Tanah Air masih menjanjikan, selain penetrasi perusahaan asuransi yang rendah juga karena pertumbuhan kalangan kelas menengah yang relatif cepat.

"Kami cukup senang dengan pertumbuhan industri asuransi di Indonesia. Potensi asuransi di Indonesia masih bagus, salah satunya karena pertumbuhan kelas menengah yang cepat," kata William Kuan.
 
Dua hal tersebut, menurut dia, akan mendorong pertumbuhan industri asuransi, baik unit link maupun nonunit link. (*/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close