ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

HATTA RAJASA HARAPKAN

Program MP3EI di Dumai Perluas Ekonomi di Sumatera
Senin, 19 Agustus 2013 | 15:58

Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkokesra Agung Laksono, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana saat rapat koordinasi (rakor) membahas Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/1). Dalam rapat tersebut, Hatta mengundang 22 menteri yang membahas soal kemiskinan, MP3EI dan mengenai job creation. Foto: Investor Daily/ ANTARA/Zabur Karuru/mes/13 Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkokesra Agung Laksono, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana saat rapat koordinasi (rakor) membahas Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/1). Dalam rapat tersebut, Hatta mengundang 22 menteri yang membahas soal kemiskinan, MP3EI dan mengenai job creation. Foto: Investor Daily/ ANTARA/Zabur Karuru/mes/13

DUMAI, RIAU - Menko Perekonomian Hatta Radjasa Hatta mengharapkan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Dumai, Riau, dapat mendukung dan memperluas perekonomian daerah dan Indonesia khususnya di wilayah Sumatera.

Hatta mengungkapkan hal tersebut saat meresmikan pemakaian ruas jalan nasional di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau, Senin.

Hatta beserta rombongan bertolak dari Bandara Sultan Sarif Kasim Pekanbaru dan tiba di Bandara Pinang Kampai sekitar pukul 10.00 WIB bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Wamen PU serta sejumlah petinggi PAN pusat.

Peresmian ruas Jalan Dumai-Pelintung menurut Hatta dalam rangka percepatan dan pembangunan daerah mendukung sektor perekonomian di enam koridor wilayah se-Indonesia.

Untuk program MP3EI, pemerintah pusat menggelontorkan total anggaran sebanyak Rp 600 triliun, dan khusus Dumai dikucurkan Rp 690 miliar unruk pembangunan sejumlah ruas jalan nasional. "Pemerintah komitmen melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di semua daerah guna mendukung dan memperluas perekonomian setempat," kata Hatta seperti dikutip Antara.

Melalui pembangunan jalan ini juga, pemerintah berharap daerah dapat tumbuh dan berkembang dengan terciptanya lapangan kerja bagi putra-putri daerah. Sistem koridor program MP3EI dibuat, lanjut Hatta, karena ingin memusatkan antara potensi daerah untuk dapat langsung menyerap sumber daya yang ada di daerah.

Sementara, Wali Kota Dumai Khairul Anwar menyampaikan, dengan peresmian pemakaian proyek ruas jalan Dumai-Pelintung dapat memberikan makna yang luas dan berdampak terhadap percepatan dan perluasan ekonomi daerah. "Alhamdulillah, pemerintah pusat merespons baik permintaan Dumai untuk dilakukan pengembangan dan pembangunan infrastruktur jalan untuk kepentingan percepatan dan menciptakan peluang investasi, industri dan pelabuhan di Dumai," katanya. (*/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close