ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Presiden Melanjutkan Safari Ramadan ke Tasikmalaya
Rabu, 24 Agustus 2011 | 8:59

PADALARANG- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Rabu pagi (24/8), dijadwalkan melanjutkan rangkaian perjalanan Safari Ramadhan dengan menuju Tasikmalaya, Jawa Barat.

Perjalanan Presiden beserta rombongan menuju Tasikmalaya akan dilakukan melalui Nagreg, yang merupakan salh satu jalur utama arus mudik Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Negara pada hari ketiga Safari Ramadhannya kali ini dijadwalkan meninjau kondisi di kawasan tersebut menjelang cuti bersama Idul Fitri tahun ini.

Berbeda dengan tahun lalu pada tahun ini Presiden beserta Ibu Ani melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah tempat di Jawa Barat dan Jawa Tengah selama pekan terakhir bulan puasa, 22-26 Agustus.

Di sejumlah lokasi Presiden secara khusus meninjau gedung-gedung sekolah dasar yang sudah tidak layak lagi guna menyampaikan komitmennya untuk mengeluarkan instruksi presiden mengenai perbaikan gedung sekolah tidak layak secara serentak sehingga pada 2014 sudah tidak ada lagi gedung sekolah dasar yang tidak layak.

Kunjungan ke sekolah dasar itu dilakukan di SDN Babakan Madang 01 Kabupaten Bogor pada Senin (22/8) dan SDN Tanjung Sari 3, Cianjur pada Selasa (23/8).

Selain berkunjung ke sekolah-sekolah, Presiden juga meninjau puskesmas, pusat-pusat industri rumah tangga, dan kantor desa.

Mengingat setiap lokasi yang dikunjungi Kepala Negara relatif terpencil maka rombongan Presiden harus melalui jalan sempit, berliku, terjal dan rusak untuk mencapainya. Hal itu juga menjadi salah satu perhatian Presiden yang secara khusus meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan-jalan itu demi kepentingan masyarakat.

Kepala Negara dan Ibu Ani menyapa dan berdialog dengan warga setempat di setiap lokasi yang dikunjungi.

Safari Ramadhan Presiden memperoleh perhatian luas dari warga setempat apabila merujuk pada antusiasme warga menyaksikan dari dekat Presiden dan Ibu Ani, tidak peduli harus berdesak-desakan di bawah terik matahari di saat bulan puasa.

Presiden beserta rombongan melewatkan malam pertama Safari Ramadhan di Istana Kepresidenan Cipanas.

Presiden dijadwalkan mengakhiri Safari Ramadhan di kota tegal sebelum kemudian kembali ke Jakarta untuk meninjau persiapan arus mudik Idul Fitri.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Mendiknas Muhammad Nuh, Kepala BKPM Gita Wirjawan.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close