ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Presiden Dialog dengan LSM Anti Korupsi
Rabu, 25 Januari 2012 | 11:04

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan dialog dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) penggiat anti korupsi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/1).

Acara yang dibuka dengan pengantar dari Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana itu dihadiri oleh sekitar 50 aktivis dari berbagai LSM anti korupsi.

Kemudian, Sekretaris Jenderal Transparansi Internasional Indonesia (TII) Teten Masduki dijadwalkan memberikan paparan yang dilanjutkan dengan paparan dari Program Manager Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Maryati, dan perwakilan Pokja 30 Samarinda Carolus Tuah.

Setelah itu, Presiden Yudhoyono akan memberikan tanggapan atas paparan yang diberikan oleh para aktivis anti korupsi.

Hadir dalam dialog tersebut beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Kapolri Jend Pol Timur Pradopo, dan Jaksa Agung Basrief Arief.

Media massa yang meliput acara tersebut hanya diperbolehkan mendengarkan pembukaan yang disampaikan oleh Presiden Yudhoyono pada awal acara tanpa mengikuti keseluruhan dialog.

Dalam sambutan pembukanya, Presiden mengatakan kunci keberhasilan pemberantasan korupsi adalah kolaborasi atau kebersamaan di antara seluruh elemen mulai dari jajaran penegak hukum, lembaga swadaya masyarakat dan juga media massa.

"Oleh karena itu harus terbuka, rakyat juga harus tahu pertemuan seperti ini jangan dicurigai ini jangan-jangan 'kongkalingkong'. Tidak ada 'kongkalingkong' dalam pemberantasan korupsi," demikian Yudhoyono.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




7:25pm | Trafik Telkomsel Naik Saat Pem...
ya saya sangat setuju bahwa media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat saat ini. dengan adanya media seperti fasilitas internet yang dapat diakses salah satunya oleh provider telkomsel memudahkan masyarakat untuk mendapatkan ...

3:30am | KPK Tetapkan Ketua BPK Sebagai...
Ayo dukung perjuangan kami, korban investasi PT. Exist Assetindo di www.facebook.com/korban.exist

Close