ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Presiden: Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor
Oleh Novie Lumanauw dan Bani Saksono | Sabtu, 26 November 2011 | 9:42

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan seluruh gubernur mempersiapkan aksi tanggap darurat menghadapi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor pada awal 2012.

Presiden dalam waktu akan menerbitkan inpres tentang antisipasi penanganan banjir dan tanah longsor yang mengintegrasikan antara kebijakan pemerintah pusat dan daerah. Instruksi itu disampaikan Kepala Negara saat membuka rapat terbatas Kabinet Indonesia Bersatu II di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/11).

“Lakukan langkah antisipatif untuk mengurangi risiko atas kemungkinan datangnya bencana banjir. Mari kita bersinergi sebaik-baiknya antara pusat dan daerah, dengan demikian tidak ada yang tidak kita siapkan,” ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara secara khusus memerintahkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk memberikan perhatian khusus pada penanganan banjir dan tanah longsor.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi digital di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!