ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Presiden akan Lantik 836 Perwira Baru
Senin, 9 Juli 2012 | 14:46

JAKARTA-Sebanyak 836 taruna akademi TNI dan Polri akan menjalani pelantikan menjadi perwira militer dan Polri baru, menyusul berakhirnya masa pendidikan yang telah mereka jalani selama 4 tahun di masing-masing akademi pada pekan ini.

Siaran pers Puspen TNI di Jakarta, Senin  (9/7), mengatakan sebanyak 836 taruna yang berasal dari Akademi militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Angkatan Udara (AAU) serta taruna Akademi Kepolisian (Akpol) akan dilantik menjadi Perwira TNI dan Polri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Akmil Magelang, Jawa Tengah pada Kamis (12 /7) mendatang.

"Saat ini para taruna sedang mengikuti rangkaian kegiatan seperti geladi kotor, geladi bersih upacara pelantikan perwira, serta pembekalan oleh para petinggi TNI dan Polri. Presiden sendiri direncanakan turut memberikan wejangan kepada perwira muda itu," kata Kepala Dinas Penerangan Pasukan (Kadispenpas) Puspen TNI Kolonel Inf. Bernardus Robert.

Selama empat tahun menjalani pendidikan di akademi masing-masing, para taruna digembleng dengan berbagai ilmu pengetahuan umum dan militer, baik di ruang kelas maupun praktek lapangan serta kegiatan pendidikan lainnya.

Para taruna tingkat IV itu telah dinyatakan lulus pendidikan dan akan dilantik secara bersama-sama menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua (Letda) TNI, sedangkan untuk taruna Akpol dilantik dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda) melalui Prasetya Perwira yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (12/07/2012) mendatang. (ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!