ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Pesawat Obama Tinggal Landas 11.40 WIB Menuju Seoul
Rabu, 10 November 2010 | 12:15

Pesawat Kepresidenan AS, Air Force One Pesawat Kepresidenan AS, Air Force One


JAKARTA-Setelah memberikan kuliah umum sekitar 15 menit di Kampus Universitas Indonesia (UI), Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama meninggalkan Jakarta dan bertolak ke Seoul, Korea Selatan, Rabu (10/11) sekitar pukul 11.40 WIB.

Rombongan Presiden Obama bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sebelum menaiki Pesawat Kepresidenan AS Air Force One, Obama tampak berbincang-bincang penuh kehangatan dengan Menlu Marty Natalegawa dan istri, juga Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Pati Jalal.

Tampak sejumlah pejabat tinggi militer turut melepas keberangkatan Obama. Rombongan Obama berangkat dengan dua pesawat. Pertama, pesawat Air Force One yang mengangkut Obama. Setelah pesawat Obama lepas landas, giliran pesawat yang mengangkut para jurnalis take off.

Sebelumnya, Ibu Negara Michelle Obama sudah bertolak lebih dulu ke Washington DC saat Presiden Obama memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 7.500 undangan di Balairung Kampus UI.

Saat di UI, Obama membuka pidatonya dalam bahasa Indonesia dan sempat berkata, “Pulang kampung nih,” yang langsung disambut tawa riuh ribuan undangan.

Presiden Obama bertolak ke Seoul untuk menghadiri pertemuan G-20. Selanjutnya, ia dijadwalkan menghadiri pertemuan pemimpin negara se-Asia Pasific (APEC ) di Yokohama, Jepang. (gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close