ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Penjualan Motor Honda Turun 22%
Senin, 10 September 2012 | 8:22

JAKARTA-Penjualan sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) turun 22% menjadi 261.946 unit pada Agustus dibandingkan bulan yang sama tahun 2011.

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya, melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu (9/9) mengatakan penurunan penjualan tersebut terjadi pada semua merek dan AHM mengalami penurunan penjualan terkecil.

"Penurunan penjualan pada bulan lalu karena dipengaruhi oleh pendeknya hari kerja selama musim libur Lebaran Idul Fitri. Kondisi ini merupakan siklus tahunan pasar motor domestik," ujar Thomas. Ia berharap penjualan akan bangkit kembali bulan ini.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), total penjualan motor di pasar domestik pada bulan Agustus hanya 429.236 unit. Dari jumlah itu AHM menguasai 61,03 persen dengan penjualan 261.946 unit.

Kontribusi penjualan terbesar AHM masih di segmen sepeda motor matik (skutik) sebesar 189.495 unit dan bebek (cube) sebanyak 59.109 unit, dan sport sebesar. 13.342 unit.

Pada segmen skutik AHM memimpin pasar sebesar 76,32 persen dengan penjualan tertinggi yaitu Honda BeAT sebanyak96.154 unit, diikuti oleh Honda Vario series 76.394 unit, Honda Spacy 5.355 unit, Honda Scoopy 11.573 unit, dan Honda PCX 19 unit.

Sementara di segmen bebek, AHM juga memimpin dengan pangsa pasar 55,34. Sebagian besar penjualan AHM di segmen itu adalah Honda Supra series sebesar 34.039 unit, diikuti Honda Revo series 19.493 unit dan Honda Blade 5.577 unit.

Di segmen sport, kontribusi penjualan terbesar AHM adalah Honda New Megapro dengan angka 10.405 unit, diikuti oleh Honda Tiger 1.500 unit, Honda CBR series 1.247 unit dan Honda CS1 190 unit.

"Penjualan skutik yang tinggi mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap skutik Honda yang memang sudah dikenal masyarakat sebagai produk yang hemat bahan bakar, bertenaga, gaya, dan memiliki fitur keamanan terlengkap," ujar Thomas.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!