ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

MENDAG:

Pengembangan Mobil Dalam Negeri Perlu Didukung
Sabtu, 21 Januari 2012 | 20:53

SOLO- Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengatakan pengembangan mobil-mobil buatan dalam negeri seperti yang kini marak dilakukan oleh sejumlah sekolah menengah kejuaruan (SMK) di berbagai daerah di Indonesia perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Harus dilihat prospeknya ke depan dan bagaimana supaya bisa diproduksi massal dengan struktur biaya yang kompetitif," katanya Mendag saat melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jumat.

Gita Wirjawan dalam kunjungan tersebut sempat menerima ajakan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) untuk mencoba mobil Kiat Esemka rakitan pelajar SMK II Surakarta.

Setelah meninjau Pasar Gede, Solo, Menteri Perdagangan naik mobil Kiat Esemka bersama Wali Kota Solo menuju Pasar Gading, Surakarta.

"Tadi sempat coba, nanti kami akan kasih lihat ke Kementerian Perindustrian untuk dipelajari lebih lanjut," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) penyuka musik Jazz itu. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!