ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Pendiri Harian Sinar Indonesia Baru Meninggal Dunia
Jumat, 21 Januari 2011 | 14:02

MEDAN- Pendiri dan Pemimpin Umum Harian Sinar Indonesia Baru Gerard Mulia Panggabean meninggal dunia di RS Elizabeth Singapura, Kamis (20/1) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Penanggung jawab Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Victor Siahaan yang dihubungi ANTARA di Medan, Jumat, mengatakan, tokoh pers Sumut itu meninggal dunia setelah menjalani dua kali operasi jantung.

Awalnya, pendiri dan Pemimpin Umum Harian SIB yang sering dipanggil GM Panggabean itu menjalani operasi jantung sekitar pukul 02.30 WIB.

Namun setelah operasi itu berakhir, kondisi GM Panggabean masih belum membaik sehingga operasi jantungnya dilanjutkan.

Setelah operasi kedua tersebut, tim medis RS Elisabeth Singapura membawa GM Panggabean ke ruang ICU untuk diistirahatkan guna pemulihan.

Namun dalam proses pemulihan tersebut, GM Panggabean menghembuskan napas terakhirnya, kata Victor.

Saat ini, kata dia, jenazah GM Panggabean masih disemayamkan di RS Elizabeth Singapura didampingi isterinya R Boru Hutagalung beserta anak dan menantu.

Jenazah GM Panggabean yang juga Penasehat Panitia Pembentukan Provinsi Tapanuli itu akan dibawa ke Medan pada Sabtu (22/1).

Setelah upacara penghormatan terakhir, jenazah GM Panggabean akan dimakamkan pada Selasa (25/1).

Victor Siahaan belum mengetahui tempat pemakaman jenazah GM Panggabean apakah di kampung halamannya di Sibolga atau di Kota Medan.

"Masih dirundingkan pihak keluarga," kata Victor. (ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!