ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Pendaftaran DCS Partai Hanura Jabar di Warnai Insiden
Senin, 22 April 2013 | 13:08

BANDUNG-Pendaftaran daftar caleg sementara (DCS) dari DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat ke kantor KPU Jawa Barat, di Kota Bandung, Senin, diwarnai insiden yakni penyanderaan mobil Ford Escape dengan nopol B 8670 BS yang digunakan Ketua DPD Hanura Jabar Azhar Aung dan Ketua Bappilu Partai Hanura Jawa Barat Fitrun Fitriansyah.

Mobil tersebut disandera oleh puluhan anggota PAC Partai Hanura Kota Bandung usai Azhar Aung dan beberapa pengurus DPD Partai Hanura Jabar mendaftarkan bakal calegnya ke KPU Jawa Barat di Jalan Garut Kota Bandung.

Koordinator PAC Partai Hanura Kota Bandung Asep Budi Pratama menuturkan pihaknya terpaksa menyandera mobil tersebut karena kecewa dengan Azhar Aung yang tidak meloloskan Ketua DPC Kota Bandung Tedi Kurniawan sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPRD Jawa Barat.

"Dia (Azhar Aung) jelas tidak meloloskan Pak Tedi Kurniawan dan tidak mendaftarkan sebagai caleg. Kita akan berusaha ke DPP karena sebelumnya DPP menyampaikan secara lisan bahwa posisi Ketua DPC Kota Bandung sudah lolos, tapi kenapa hasil ini tidak didaftarkan," kata Asep seperti dikutip Antara.

Pada kesempatan tersebut, PAC Partai Hanura Kota Bandung meminta kepada Azhar Aung untuk menandatangani surat pernyataan yang berisi bahwa Tedy Kurniawan tidak lolos dan tidak didaftarkan sebagai caleg ke KPU Jawa Barat.

Dia menuturkan, sikap Azhar Aung yang tidak meloloskan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung sebagai caleg merupakan sebagai bentuk pembangkangan Azhar terhadap Ketua DPP Partai Hanura.

"Apakah ada pembangkangan dari Azhar Aung terhadap DPP. Kalau ada kita minta dipecat saja dia (Azhar)," ujar Asep.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Azhar Aung menuturkan alasan pihaknya tidak mendaftarkan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Teddy Kurniawan karena belum melengkapi persyaratan.

"Bukan tidak mendaftarkan atau tidak meloloskan. Tapi Proses tahapan caleg untuk provinsi sudah telat. Dia itu kan daftar ke DPR RI dan belum ada kesempatan untuk lolos. Namun begitu ke provinsi, tahapannya sudah selesai," kata Azhar ketika dihubungi melalui telepon.(*/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close