ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 26 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

MRT dan Monorel Dibangun Oktober 2013
Oleh Novy Lumanauw | Selasa, 17 September 2013 | 11:10

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau contoh kereta monorel dari konsorsium BUMN. Foto: Investor Daily/ANTARAFOTO/Fanny Octavianus/ama/13. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau contoh kereta monorel dari konsorsium BUMN. Foto: Investor Daily/ANTARAFOTO/Fanny Octavianus/ama/13.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di Ibu Kota akan dimulai secara serentak, pada pertengahan Oktober 2013. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dilakukan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

“Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke Jakarta. Diperkirakan pengerjaan akan dimulai pada awal atau pertengahan Oktober 2013. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai dari Dukuh Atas,” kata Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (16/9).

Dia menegaskan, pembangunan MRT dan Monorel harus segera dilakukan karena kebutuhan transportasi massal sangat dibutuhkan di Jakarta. Jokowi juga menyambut baik komitmen yang telah diberikan PT MRT Jakarta dan PT Jakarta Monorel atas kesiapan membangun kedua transportasi massal tersebut pada pertengahan Oktober.

“Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan MRT Jakarta dimulai dari Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Sedangkan pembangunan monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan,” kata Jokowi.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!