ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Miliki Aset di Lahan Waduk Pluit, Jokowi Tindak Tegas Jakpro
Minggu, 19 Mei 2013 | 20:36

JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hingga kini belum merespons keluhan Gubernur Joko Widodo, terkait okupasi lahan di Waduk Pluit. Seharusnya Jakpro memberi contoh kepada warga Waduk Pulit untuk membongkar sendiri bangunannya.

"Kalau Jakpro saja tidak menggubris keluhan gubernur, bagaimana dengan warga. Jakpro seharusnya bisa jadi contoh untuk terlebih dulu membongkar bangunan yang dikelola mereka, di bantaran Waduk Pluit," ujar pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti Jakarta, Nirwono Joga di Jakarta, Minggu (19/5).

Ia menegaskan, Waduk Pluit harus segera direvitalisasi. Permukiman warga dan bangunan milik Jakpro harus segera dibongkar tanpa pandang bulu.

Fungsi Waduk Pluit, kata Nirwono, sangat besar dalam pengendalian banjir di Pantai Utara Jakarta. Pinggiran waduk itu juga nantinya akan berfunsgi debagai ruang terbuka hijau.

"Dengan dibongkarnya bangunan di bantaran waduk Pluit maka lokasi kawasan kumuh di Jakarta akan berkurang. Dampak revitalisasi waduk itu sangat besar bagi warga Jakarta secara keseluruhan," tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui, bahwa BUMD DKI memiliki properti di Waduk Pluit. Ia menegaskan tindakan yang dilakukan oleh BUMD itu tidak bisa dibenarkan.

"Yang tidak benar itu sebenarnya bukan cuma warga. Jakpro yang punya kita itu juga enggak bener, mereka punya properti di sana. Saya ngomong apa adanya ini," tegasnya.

Jokowi menjelaskan, bahwa PT Jakpro telah menggadaikan tanah di area Waduk Pluit. Selain itu, mereka juga telah membangun lapangan futsal di area bantaran Waduk Pluit.

“Saya akan tindak tegas pihak PT Jakpro atas masalah ini. Kita juga akan menyita aset-aset PT Jakpro di Waduk Pluit,” tegasnya. (SP/H-15/Rin)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close