ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Maskapai Citilink Luncurkan Situs Baru
Kamis, 2 Februari 2012 | 7:11

JAKARTA- Maskapai penerbangan Citilink meluncurkan situs baru di internet dengan alamat www.citilink.co.id yang telah menggunakan identitas baru perusahaan mengikuti program penyegaran mereka yang baru saja diumumkan.

"Situs www.citilink.co.id diharapkan dapat membantu kami untuk meningkatkan jumlah pemesan tiket secara online dengan cara memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan," kata Wakil Presiden Citilink, Con Korfiatis di Jakarta, Rabu  (1/2).

Menurut Con Korfiatis, dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya akan mengembangkan situs itu dengan menambah fungsi dan fitur yang lebih mampu memberikan pelayanan lebih beragam.

Selain itu, lanjutnya, Citilink bersama mitranya dalam waktu dekat juga berencana untuk membuat www.citilink.co.id sebagai portal wisata yang menyediakan layanan perjalanan lengkap.

Layanan tersebut, ujar dia misalnya dilengkapi dengan pemesanan hotel, pemesanan paket tur, dan beragam produk lainnya.

Situs baru juga dilengkapi beberapa fitur informatif bagi pelanggan seperti rute dan jadwal penerbangan, berbagai informasi mengenai destinasi pariwisata, pilihan kursi dan fitur untuk pemesanan makanan selama penerbangan.

Salah satu fitur yang tersedia di situs baru Citilink antara lain fitur "Pilihan Kursi", yaitu fitur yang memungkinkan para pelanggan untuk memilih tempat duduk yang diinginkan pada saat melakukan pemesanan tiket secara "online" hanya dengan tambahan biaya sebesar Rp25,000.

Citilink merupakan Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 8 rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujungpandang.

Sebelumnya, manajemen Citilink juga telah mengumumkan akan resmi "spin-off" atau berpisah dari Garuda Indonesia dalam waktu beberapa bulan mendatang setelah mendapatkan "air operator certificate" (AOC).

"Kami akan fokus untuk mencapai 'spin-off' setelah kami mendapatkan AOC," kata Con Korfiatis di Jakarta, Senin (30/1).

Korfiatis mengumumkan hal tersebut saat pengumuman konferensi pers terkait dengan Penerbitan Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal (SIUAU/NB) dari Kementerian Perhubungan.

Setelah mendapatkan SIUAU/NB, maka Citilink tinggal memproses AOC untuk benar-benar menjadi perusahaan penerbangan mandiri yang tidak lagi menjadi "strategy business unit" (SBU) dari Garuda.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




7:25pm | Trafik Telkomsel Naik Saat Pem...
ya saya sangat setuju bahwa media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat saat ini. dengan adanya media seperti fasilitas internet yang dapat diakses salah satunya oleh provider telkomsel memudahkan masyarakat untuk mendapatkan ...

3:30am | KPK Tetapkan Ketua BPK Sebagai...
Ayo dukung perjuangan kami, korban investasi PT. Exist Assetindo di www.facebook.com/korban.exist

Close