ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Marinir Siapkan Latgab TNI di Banongan-Karangtekok
Rabu, 13 Februari 2013 | 15:32

SURABAYA-Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoyo Hari Santoso menegaskan bahwa Korps Marinir telah menyiapkan rencana Latihan Gabungan TNI Tahun 2013 di Banongan-Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

"Dalam waktu yang tidak lama lagi, Korps Marinir akan menyiapkan Latihan Gabungan TNI Tahun 2013 di Banongan dan Karangtekok yang akan ditinjau oleh Presiden RI," katanya saat memimpin apel khusus prajurit Pasmar-1 di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (13/2).

Oleh karena itu, ia menginstruksikan kepada segenap prajurit Pasmar-1 untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari proses perencanaan operasi Amfibi, menguasai taktik dan teknis operasi Amfibi dari satuan terkecil sampai dengan Brigrat untuk semua kesenjataan.

"Selaku Komandan Pasmar-1, saya mengharapkan kepada para Komandan Pelaksana agar segera mempersiapkan material sesuai bidangnya yaitu mulai dari sarana angkut berupa Tank Amfibi, Ranratfib, Kapa, maupun perahu karet," katanya.

Begitu juga dengan senjata bantuan mulai dari Roket RM 70 Grad, BVP-2, Howitzer 105 mm, mortir dan senjata bantuan kompi. "Untuk Taifib agar menyiapkan sarana terjun beserta alat keselamatan termasuk swemvest dan spare air di ranpur," katanya.

Kepada Komandan Satuan, pimpinan Pasmar-1 yang baru dilantik pada 12 Februari 2014 itu meminta untuk selalu melaksanakan pembinaan satuan melalui pembinaan fisik dan mental secara rutin, sehingga kesiapan satuan selalu terjaga dalam menghadapi dinamika penugasan.

Selain itu, juga melaksanakan pembinaan spiritual menurut keyakinan masing-masing untuk mencetak prajurit yang ikhlas dan tulus dalam melaksanakan tugas sebagai ladang ibadah dan beramal shaleh, serta menciptakan pembinaan satuan secara kekeluargaan dengan menghindari tindakan kekerasan.

Apel khusus itu dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Dedi Suhendar, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Wurjanto, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Nurry A. Jatmika, Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Markos, Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Sarjito, para asisten dan komandan batalyon di jajaran Pasmar-1.

"Korps Marinir mempunyai visi mewujudkan prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat yang berakhlak, bermoral, profesional dan dicintai rakyat, serta beberapa misi yang tentunya bisa diwujudkan melalui penjabaran yang dimuat secara khusus dalam tugas pokok Pasmar-1," katanya.

Pasmar-1 sebagai Kolaktama Korps Marinir mempunyai tugas pokok membina kekuatan dan kemampuan serta kesiapsiagaan operasionalnya sebagai pasukan pendarat TNI AL dalam rangka proyeksi kekuatan ke darat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta operasi tempur lainnya sesuai kebijakan Panglima TNI.

Setelah selesai memimpin apel khusus dengan prajurit Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 memberikan arahan kepada seluruh perwira di jajaran Pasmar-1 di ruang rekreasi Batalyon Arhanud-1 Marinir.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close