ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Mantan Kapolri BHD Jadi Komut PTKA
Kamis, 27 Januari 2011 | 19:00

JAKARTA - Kementerian BUMN menetapkan mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api, menggantikan "caretaker" Komisaris Utama Budhi Muliawan S.

Acara pengangkatan Komisaris Utama PTKA Bambang Hendarso Danuri yang akrab disebut BHD, dan dua anggota komisaris Ashwin Sasongko, serta Herry Bakti Singayuda Gumai, dilakukan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Menurut Menteri, penetapan Bambang Hendarso Danuri dimaksudkan untuk membantu manajemen dalam hal keamanan aset perusahaan. "Sesuai dengan latarbelakang dan pengalamannya, diharapkan dapat mengamankan KA dari gangguan-gangguan keamanan," kata Mustafa.

Ia menjelaskan, beberapa gangguan yang menimpa PTKA seperti ulah para bonek (suporter sepak bola) yang merusak gerbong, fasilitas stasiun kereta api.

Para bonek juga kerap melakukan pengrusakan rumah warga di sepanjang jalur kereta api, yang meresahkan masyarakat. "Kejahatan para bonek ini harus segera diatasi untuk menghindari berlanjutnya kerugian bagi perusahaan," kata Mustafa.

Ia menambahkan, pertimbangan mengangkat Bamban Hendarso Danuri juga didasarkan pada prinsip profesionalitas, bukan karena unsur titipan. "Tidak ada titipan, pemerintah menawarkan dan dia bersedia. Itu saja, jadi jangan berpikiran negatif," ujar Mustafa.

Meski begitu, saat pelantikan Bambang Hendarso Danuri tidak hadir karena sedang berada di luar kota Jakarta, sehingga pelantikannya akan dilakukan kemudian.

Selain mengangkat komisaris, Menteri Mustafa juga menetapkan Kurniadi Atmosasmito sebagai Direktur Keuangan, dan Rono Pradipto sebagai Direktur Keselamatan dan Manajemen Risiko. (tk/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!