ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Mandala Resmi Terbangi Pekanbaru-Yogyakarta
Jumat, 1 Maret 2013 | 9:22

PEKANBARU-Mandala Airlines secara resmi menerbangi rute baru yakni Pekanbaru-Yogyakarta pulang pergi menggunakan pesawat jenis Airbus 320 setiap hari.

"Tepat jam 07.55 Wib pesawat Mandala terbang dari Pekanbaru yang membawa penumpang 175 orang, dari 180 kapasitas penumpang yang ada di pesawat Airbus 320," ujar Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Ibnu Hasan, di Pekanbaru, Kamis (28/2).

Dengan dibukanya rute baru Pekanbaru-Yogyakarta, katanya lebih lanjut, menandakan perekonomian Riau tetap tumbuh di atas rata-rata nasional yang tumbuh melambat akibat krisis global yang melanda dunia.

Pihaknya mencatat selama bulan Februari, ada tiga rute domestik dan internasional yang dihidupi Mandala yakni Jakarta-Pekanbaru pulang pergi, kemudian Pekanbaru-Medan dan Pekanbaru-Singapura.

Kemudian yang dibuka yakni Pekanbaru-Yogyakarta pulang pergi dan beroperasinya Indonesia Air Transport yang menerbangi rute domestik Bandung-Pekanbaru-Bandung terhitung sejak Jumat, (22/2).

"Jadi kalau kami hitung selama Februari, ada dua maskapai yang beroperasi dengan tiga rute yang dihidupkan dan dua rute yang dibuka. Ini mengindikasikan perekonomian Riau tetap tumbuh," katanya.

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sebelumnya sudah melayani lima rute domestik yakni Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Pangkal Pinang dan Pekanbaru-Bandung.

Sementara untuk rute internasional Pekanbaru-Malaka, Pekanbaru-Kuala Lumpur, Pekanbaru-Johor dan Pekanbaru-Singapura.

Public Relations Manager Mandala Airlines Lucas Suryanata sebelumnya mengatakan, rute Pekanbaru-Yogyakarta merupakan tambahan, setelah pada tanggal 14 Februari Mandala menghidupkan kembali rute Medan dan Singapura dari Pekanbaru.

Harga tiket yang ditawarkan Mandala untuk rute ini lumayan murah sesuai dengan prinsip penerbangan murah (low cost airlines) dan menempuh penerbagan selama tiga jam.

"Kami tidak ada memberlakukan khusus untuk mahasiswa, sebagaimana diketahui bahwa Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar. Jadi penerbangan Mandala bisa digunakan oleh siapa saja dan untuk apa aja," ujarnya.(*/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close