ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

LPSK Siap Lindungi Angelina Sondakh
Rabu, 2 Mei 2012 | 10:47

Tersangka kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga Angelina Sondakh (tengah) dikawal petugas seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Perhati, Jakarta, Selasa (1/5). Angelina Sondakh dibawa ke RS karena penyakit sinusitis yang dideritanya. Foto: Investor Daily/ ANTARA/Reno Esnir/ss/nz/12 Tersangka kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga Angelina Sondakh (tengah) dikawal petugas seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Perhati, Jakarta, Selasa (1/5). Angelina Sondakh dibawa ke RS karena penyakit sinusitis yang dideritanya. Foto: Investor Daily/ ANTARA/Reno Esnir/ss/nz/12

JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan siap memberikan perlindungan terhadap tersangka Angelina Sondakh. Namun hal tersebut baru dapat dilakukan jika tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) itu memenuhi syarat sebagai justice collaborator.

“Apalagi kalau dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menawarkan ke LPSK. Jika dia bekerja sama akan diusulkan menjadi justice collaborator. Kami dari LPSK akan mendukung juga langkah ini,” kata Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai, di Jakarta, Selasa (1/5).

Dia menjelaskan, LPSK akan melakukan assement atau penilaian jika permohonan perlindungan telah diajukan. Penilaian ini berkaitan dengan apakah mantan Puteri Indonesia itu bersedia bekerja sama dan membongkar berbagai kejahatan yang diketahui dan mengakui kesalahan dilakukan.

“Kalau seperti itu layak diberikan justice collaborator dan mendapat perlakuan-perlakuan khusus,” kata dia.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php 


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close