ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Lippo Cikarang Luncurkan Apartemen Trivium Terrace
Jumat, 23 November 2012 | 19:43

Meow Chong Loh-Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk (tengah) sedang berbincang dengan Indra Tjakradharma - Produk Development Departemen Head PT Lippo Cikarang Tbk dan Gita Irmasari - Residential Sales & Marketing Division Head - PT Lippo Cikarang Tbk di depan maket Emerald Mansion usai Grand launching produk tersebut, Sabtu (20/10) di Lippo Cikarang. (sumber: PT Lippo Cikarang Tbk) Meow Chong Loh-Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk (tengah) sedang berbincang dengan Indra Tjakradharma - Produk Development Departemen Head PT Lippo Cikarang Tbk dan Gita Irmasari - Residential Sales & Marketing Division Head - PT Lippo Cikarang Tbk di depan maket Emerald Mansion usai Grand launching produk tersebut, Sabtu (20/10) di Lippo Cikarang. (sumber: PT Lippo Cikarang Tbk)

JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk membidik pasar pekerja asing dalam pemasaran apartemen Trivium Terrace yang akan dibangun di lahan seluas 19.200 meter persegi di daerah perindustrian terpadu di Cikarang, Provinsi Jawa Barat.

"Orang asing biasanya suka tinggal di apartemen karena lebih praktis," kata Presiden Direktur Lippo Cikarang, Meow Chong Loh, hari ini di Cikarang.

Menurut Meow Chong Loh, di kawasan timur Jakarta terdapat banyak orang asing antara lain sekitar 5 ribu orang Jepang dan 5 ribu orang Korea Selatan.

Ia mencontohkan, apartemen Crown Court yang telah dibangun terlebih dahulu di Cikarang oleh Lippo, penghuninya sekitar 95 persen adalah warga negara Jepang.

Ia juga menuturkan, Lippo Cikarang baru membuat proyek apartemen kembali setelah Crown Court yang telah terbangun sejak tahun 1996.

"Investasi atau biaya pembangunannya sekitar Rp 600 miliar untuk ketiga menara Trivium Terrace," katanya.

Menurut dia, jumlah uang yang dialokasikan untuk biaya pembangunan apartemen tersebut berasal dari internal perusahaan.

Meow Chong Loh memaparkan, pembangunan apartemen yang juga membidik pasar orang asing itu juga dinilai penting karena hingga kini, Indonesia masih terus menjadi negara yang menarik dan dilirik pihak asing untuk berinvestasi.

"Sebelum 2010, rasanya pertumbuhan investasi dari luar negeri masih berjalan lambat," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Lippo Cikarang, Gita Irmasari mengatakan, pangsa pasar asing di kawasan timur Jakarta masih besar tetapi pihaknya tidak menargetkan berapa persen dari penjualan unit di apartemen tersebut yang diperuntukkan bagi orang asing.

Selain itu, ujar Gita, pihaknya juga tidak dapat memprediksi berapa persentase unit apartemen yang dibeli oleh konsumen end user (menghuni) atau hanya sebatas untuk berinvestasi.

"Target pasar ini punya karakteristiknya sendiri-sendiri," katanya.

Ia juga mengutarakan harapannya agar proyek apartemen Trivium Terrace tersebut dapat menjadi proyek yang berkesinambungan dan tidak hanya berhenti kepada apartemen yang terbangun di Cikarang, Jawa Barat, ini saja. (BS/ant/fh)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close