ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 28 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Kunjungi Merak, Menhub Dapat Penjelasan soal Antrean
Rabu, 2 November 2011 | 16:21

MERAK - Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Rabu sore yang untuk kali pertama melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mendapat penjelasan soal kondisi pelabuhan yang sempat terjadi antrean sampai di dalam Tol Merak.

"Ada beberapa faktor penyebab terjadinya antrean kendaraan di Pelabuhan Merak," kata Dirut PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Danang Baskoro yang langsung menyambut Menhub yang tiba di Merak pukul 15.15 WIB.

Danang –didampingi seluruh jajaran PT ASDP Indonesia Ferry-- memberikan pemaparan soal kondisi pelabuhan kepada Menhub di ruang VIP. 

Selain itu, Menhub juga diberikan penjelasan mengenai, luas lahan yang dimiliki oleh Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Lampung.

"Luas Pelabuhan Merak 18 hektare, dengan luas lahan parkir hanya lima hektare sedangkan Pelabuhan Bakauheni seluas 75 hektare," katanya menambahkan.

Danang juga menyampaikan, bahwa kondisi Pelabuhan Merak dan Bakauheni jauh berbeda. "Kalau di Pelabuhan Merak, ke depan masih bisa melayani dengan baik, karena luas lahannya yang masih sangat luas," katanya.

Pantauan di lapangan, sudah hampir satu bulan, kondisi Pelabuhan Merak normal, tidak terjadi antrean dan penumpukan kendaraan di dalam maupun luar pelabuhan.

"Normalnya aktivitas di Pelabuhan Merak yang sudah terjadi selama ini, tidak ada kaitannya dengan pergantian Menteri," kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!