ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Jelang Pemilihan Presiden 2014

Konvesi Demokrat Jembatani Figur Ambisius
Selasa, 13 Agustus 2013 | 7:40

JAKARTA-Konvensi Partai Demokrat yang memasuki tahap pengumuman anggota komite akan menjembatani figur-figur yang berambisi menjadi calon presiden tapi tidak memiliki gerbong politik, kata Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia Budiatna.

"Konvensi itu akan menjadi tempat bagi figur yang berambisi 'nyapres' tapi tidak memiliki partai politik," kata Prof Dr Budiatna saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Beberapa figur tanpa partai yang dicontohkannya seperti Dahlan Iskan, Mahfud MD dan Jusuf Kalla.

"Demokrat tidak memiliki figur berdaya jual tinggi setelah SBY tidak dapat mencalonkan diri sebagai presiden karena konstitusi tidak membolehkannya," kata dia.

Khusus untuk Jusuf Kalla, sebelumnya dia sempat menolak turut serta dalam konvensi itu karena mantan wakil presiden tersebut menganggap ajang pencarian capres Partai Demokrat bersifat kecil-kecilan layaknya audisi.

Meski begitu, pada Minggu (11/8) Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan pihaknya telah mengantongi sepuluh nama figur dari 12 yang direncanakan untuk berkompetisi dalam konvensi.

Menteri ESDM itu menolak menyebut nama-nama figur yang menyatakan tertarik ikut kompetisi dalam bursa capres dari PD.

Selain itu, Jero mengatakan PD membutuhkan paling tidak satu orang perserta perempuan untuk bertarung dalam konvensi partai berkuasa tersebut.

Setidaknya ada dua kuota lowong tentang peserta konvensi yang belum masuk daftar kontestan karena baru sepuluh orang yang tertarik.

Meski telah menyebut sepuluh orang yang kemungkinan turut serta, Jero menolak menyebut daftar nama-nama itu karena alasan enggan menyalahi aturan partai.

"Nanti akan ada waktunya untuk pengumuman nama-nama peserta konvensi," kata Jero Wacik pada Minggu (11/8).(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close