ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

IIMS 2013 DIHARAPKAN BERI GAMBARAN

Kemajuan Kinerja Industri Otomotif Indonesia
Kamis, 25 April 2013 | 15:45

Pengunjung melihat mobil yang dipajang pada pameran otomotif bertajuk Semarang Automotive 2013, di Semarang, Jateng, baru-baru ini. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan total penjualan mobil nasional pada kuartal I/2013 bisa mencapai 250 ribu hingga 270 ribu unit. Foto: Investor Daily/ANTARA/R. Rekotomo/ed/pd/13 Pengunjung melihat mobil yang dipajang pada pameran otomotif bertajuk Semarang Automotive 2013, di Semarang, Jateng, baru-baru ini. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan total penjualan mobil nasional pada kuartal I/2013 bisa mencapai 250 ribu hingga 270 ribu unit. Foto: Investor Daily/ANTARA/R. Rekotomo/ed/pd/13

JAKARTA- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengharapkan Indonesia International Motor Show ke-21 yang merupakan barometer industri otomotif Indonesia mampu memberikan gambaran kepada dunia internasional akan kemajuan kinerja industri otomotif di Tanah Air.

"Beroperasinya pabrik baru dari beberapa Agen Pemegang Merek (APM) merupakan salah satu indikasi positif perkembangan industri otomotif Indonesia," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR dalam jumpa pers IIMS ke-21, di Jakarta, Kamis.
 
Menurut Sudirman, adanya penambahan kapasitas dari Nissan, Honda, Toyota dan Daihatsu tersebut mampu membawa hasil posotif dalam penyelenggaraan IIMS 2013 yang akan berlangsung pada 19 sampai 29 September 2013.

IIMS 2013 akan mengusung tema "Smart Vehicle Mobility" yang berarti pengenalan sistem transportasi dengan standar efisiensi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, dan juga mengurangi emisi gas buang yang berlebih.

Dengan mengangkat tema tersebut, industri otomotif ingin mendorong perilaku cerdas berkendara dan tidak hanya mempertimbangkan kenyamanan visual namun juga memiliki teknologi hemat energi dan mengurangi emisi gas buang.

Pada IIMS 2012, total transaksi yang dibukukan para peserta pameran otomotif mencapai Rp4 triliun, naik 56% dari 2011, dengan total pengunjung mencapai kurang lebih 350.000 orang. (ant/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!